Satgas Yonif 413 Bremoro Lakukan Fogging Cegah Malaria di Kampung Kibay

                                                



Satgas Yonif 413 Bremoro Lakukan Fogging Cegah Malaria di Kampung Kibay



(Jayapura). Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kaliasin melakukan kegiatan pencegahan penyakit Malaria dengan menggelar pengasapan (Fogging) dan Pengecekan Rapid Diagnistic Test (RDT) pada Warga Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom.



Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura,  Selasa (8/9/2020).



Dansatgas menyebutkan Pos pimpinan Letda Inf Ravio Mourbas tersebut, sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Kepala Kampung Bapak Charles Lumbun (45) untuk melaksanakan kegiatan Fogging. “Ini wujud kepedulian kita untuk menjamin kesehatan masyarakat Kampung Kibay, khususnya dalam pencegahan Malaria. Puji Syukur Kepala Kampung sangat mendukung,” ujar Mayor Anggun.



Ditambahkan Danpos bahwa kegiatan tersebut akan digelar secara rutin dan berkelanjutan mengingat keterbatasan jumlah alat RDT dihadapkan dengan jumlah masyarakat Kampung Kibay. “Hari ini kita sudah melaksanakan Fogging di seluruh rumah warga, namun untuk pengecekan RDT Malaria, kita baru selesaikan di Warga RT 01 masih tersisa RT 02 dan RT 03, kita lakukan bergantian.,” ujar Letda Ravio.



Upaya Pos Satgas Kaliasin merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada masyarakat di Perbatasan dalam penanganan kesehatan. Satgas Yonif MR 413 Kostrad akan selalu bersinergi dengan seluruh komponen dan Instansi dalam kesungguhannya memberikan yang terbaik kepada masyarakat Papua.


Autentikasi :

Pen Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 413/Bremoro Kostrad

 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA