Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Mental Prajurit, Brigif Raider 9 Kostrad Latihann Hanmars



Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Mental Prajurit, Brigif Raider 9 Kostrad Latihann Hanmars

Jakarta. Dangka meningkatkan ketahanan jasmani, prajurit Brigif Raider 9 Kostrad melaksanakan kegiatan Hanmars (ketahanan mars) dengan route 20 KM melewati dua wilayah Kecamatan Patrang dan Gebang Komplek. Kegiatan ini merupakan program yang dilaksanakan oleh satuan tempur khususnya Satuan Brigif Raider 9 Kostrad. Jember. Kamis (24/9).

Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan, mulai dari pengecekan denyut nadi, peregangan dan pemanasan, pelaksanaan Hanmars serta pelemasan. Titik start dan finish Hanmars berada di Mako Brigif Raider 9 Kostrad.

Hanmars yang diikuti oleh seluruh personel Denma Brigif Raider 9 Kostrad meliputi  Kompi  Markas, Kompi Perhubungan dan Seksi Markas Brigade. Di masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda ini, prajurit Brigif Raider 9 Kostrad tetap menjaga stamina dan kekebalan tubuh dengan berolahraga salah satunya yakni kegiatan hanmars atau ketahanan berjalan kaki, dilengkapi rangsel, helm tempur dan senjata dengan rute yang bervariasi serta jarak 20 KM yang harus ditempuh prajurit Dharaka Yudha.

Hanmars ini merupakan program kerja satuan dalam pembinaan latihan khususnya satuan tempur yang harus memelihara dan meningkatkan jasmani militer serta meningkatkan kerjasama dan kekompakan baik dalam hubungan regu, pleton maupun Kompi. Dalam pelaksanaan Hanmars tersebut dipimpin oleh Dandenma Brigif Raider 9 Kostrad Kapten Inf Didit Aprian Rahmandita, S.E.

Dalam kesempatan yang berbeda, Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, S.I.P., menegaskan bahwa latihan Hanmars tersebut merupakan kesejahteraan bagi Prajurit Dharaka Yudha. “Diharapakan agar kemampuan mental dan fisik prajurit tetap terjaga dengan baik guna menghadapi Latihan Antar Kecabangan (ANCAB) TNI AD yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.”  Ujarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA