Tingkatkan Sinergitas, KRI Sutanto-377 Bersama Lanal Sabang Sambut Kunjungan Pangdam I/Iskandar Muda

Tingkatkan Sinergitas, KRI Sutanto-377 Bersama Lanal Sabang Sambut Kunjungan Pangdam I/Iskandar Muda

Sabang, 5 September 2020,--
Sebagai wujud sinergitas, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, S.E., M.Tr.Hanla dan Komandan KRI Sutanto-377 Letkol Laut (P) Memet Kurniawan, M.Tr.Opsla sambut kunjungan kerja Pangdam I/Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., di Mako Lanal Sabang.

KRI Sutanto-377 disela-sela kegiatan operasi dibawah kendali Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada I dalam rangka menegakkan kedaulatan dan menjaga keamanan perairan perbatasan wilayah Barat Indonesia, sesuai perintah Panglima Koarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., melalui Komandan Guskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.M., menjalin dan meningkatkan sinergitas dengan Satuan TNI/TNI AL di wilayah setempat.

Kunjungan kerja Pangdam I/Iskandar Muda di Mako Lanal Sabang menjadi sebuah momentum untuk menyampaikan kegiatan operasi KRI dibawah jajaran Kotamaops TNI AL wilayah kerja Koarmada I, khususnya di Perairan Sabang dan sekitarnya.

Koordinasi dan kerjasama yang sinergi antar satuan operasional dengan Pangkalan TNI AL serta instansi samping lainnya termasuk Kodam I/Iskandar Muda sangat dibutuhkan guna mendukung kelancaran pelaksanaan operasi yang berlangsung.

KRI Sutanto-377 kemudian melanjutkan kegiatan operasi di perairan perbatasan wilayah Barat Indonesia sampai dengan pulau terluar yaitu Pulau Rondo, dilepas oleh Komandan beserta Perwira Staf dan Prajurit Lanal Sabang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA