Tradisi Penjemputan Prajurit Baru Yonif Raider 303 Kostrad



 T

radisi Penjemputan Prajurit Baru Yonif Raider 303 Kostrad

Jakarta.  Di dalam instansi militer khususnya TNI AD, setiap prajurit yang menempati satuan baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya yang bertujuan akan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut.

Mengingat akan pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, maka Yonif Raider 303 Kostrad melaksanakan tradisi penerimaan anggota baru dengan rangkaian kegiatan tradisi penjemputan anggota baru Yonif Raider 303 Kostrad. Garut. Kamis (03/08/2020).

Kegiatan penjemputan anggota baru Yonif Raider 303 Kostrad ini bertempat di Alun-alun Bayongbong Garut Jawa barat menuju Markas Yonif R 303 yang ditempuh sejauh 20 Km dilanjutkan penyiraman bunga di Mayonif dan malam Renungan Suci.

Tradisi ini diikuti oleh 69 personel yang terdiri dari 1 Perwira, 9 Bintara, dan 59 Tamtama. Sesuai protap satuan semua prajurit yang baru masuk wajib melaksanakan tradisi penjemputan, Diawali dengan pemanasan seluruh pelaku penjemputan bersiap-siap melaksanakan tradisi.

Dalam pelaksanaannya, Komandan Batalyon Infanteri Yonif R 303  Kostrad, Mayor Inf Mohammad Sujoko dan Wadanyon Mayor Inf Nova Hardana Dwi satya mendampingi langsung kegiatan tersebut.

Dengan adanya tradisi penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan serta malu untuk berbuat pelanggaran yang dapat merusak nama baik satuan dengan ditanamkan di dalam diri prajurit Setia Sampai Mati.

“Jangan karena saya, Setia Sampai Mati dipermalukan. Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai prajurit Yonif Raider 303/SSM Kostrad. Sikap disiplin yang merupakan napas kehidupan prajurit harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai prajurit Yonif Raider 303 Kostrad,” ungkap Mayor Inf Mohammad Sukoko. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA