Apel Siaga Banjir Mako Koarmada I

*Ap


el Siaga Banjir Mako Koarmada I*

Memasuki musim hujan diawal bulan ini dengan curah hujan yang tinggi berpotensi mengakibatkan terjadinya banjir yang sewaktu-waktu dapat datang dan tidak bisa diperidiksi sebelumnya. Mengantisipasi hal tersebut, Koarmada I menggelar Apel Siaga Banjir dipimpin oleh Kepala Staf Koarmada I Laksma TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Han) di Lapangan Apael Arufuru Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2020).

Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Staf Koarmada I mengatakan bahwa memasuki musim hujan diawal bulan ini dengan  intensitas yang cukup tinggi berpotensi mengakibatkan terjadinya banjir yang berdampak pada wilayah-wilayah yang memiliki tingkat resiko yang tinggi terhadap bencana banjir.

"Apel siaga banjir ini perlu kita laksanakan guna mengevaluasi kekuatan personil dan materil yang ada untuk antisipasi dan kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi bencana banjir dan cuaca ekstrim yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Kita perlu mengerahkan seluruh kekuatan personil, baik di Mako dan KRI untuk menanggulangi situasi ini karena tidak menutup kemungkinan selain kita siaga untuk Mako, kita juga akan diperbantukan untuk membantu mengatasi permasalahan banjir yang terjadi di masyarakat dan perumahan dinas Prajurit dan PNS Mako Koarmada I," ujarnya.

"Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan agar apa yang kita kerjakan menjadi lahan pahala diakhirat kelak, laksanakan tugas sesuai prosedur dan utamakan keselamatan personil dan materil dalam pelaksanaan tugas di lapangan, serta tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 selama melaksanakan tugas," tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA