Bekisting Mempermudah Pengecoran Jalan Di Lokasi TMMD Ke-109 Mustikajaya

Bekisting Mempermudah Pengecoran Jalan Di Lokasi T


MMD Ke-109 Mustikajaya

Kodam Jaya, Kota Bekasi — Memasuki hari ke 16 Satgas dan warga terus kebut pengerjaan proges sasaran pengecoran jalan  kampung di lokasi TMMD Dijalan Bongkim 2, Kel.Mustikajaya, Kec. Mustikajaya, Kota Bekasi. Seakan tanpa lelah, mereka terus garap pembangunan jalan TMMD ini. Rabu(07/10/2020)

Pagi ini, sejumlah anggota satgas dan warga memindahkan material koral yang menghalangi pengerjaan pemasangan bekisting. Bekisting sendiri merupakan konstruksi bersifat sementara yang merupakan cetakan untuk menentukan bentuk dari konstruksi beton pada saat beton masih segar.

Menurut Kapten Cba Misul selaku Paur Bakti Kodim 0507/Bekasi, Bekisting berguna untuk menahan beton selama beton dituang dan dibentuk sesuai dengan bentuk yang diinginkan, dan akan dilepas atau dibongkar apabila beton yang dituang telah mencapai kekuatan yang cukup.

“Kita pindahkan sebagian koral agar tidak menggangu pemasangan bekisting dan penuangan cor beton nantinya. Sehingga proses pengecoran ini dapat dikerjakan dengan lebih cepat,” ungkapnya (Sumber : Pendim 0507/Bekasi).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA