DANLANTAMAL III HADIRI UPACARA HUT KE-75 TNI SECARA VIRTUAL

D


ANLANTAMAL III HADIRI  UPACARA HUT KE-75 TNI SECARA VIRTUAL
Dispenlant3. Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut III (Danlantamal III), Brigjen TNI Hermanto, S.E., M.M., mengikuti upacara HUT Ke-75 TNI secara virtual dari Istana Negara yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, bersama Gubernur DKI Jakarta dan unsur Forkopimda, berlangsung di Aula A. Yani Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cawang, Kramat jati, Jakarta Timur. Senin (05/10/2020).
Upacara diawali dengan salam kebangsaan, pengucapan Sapta Marga, pemberian Tanda Kehormatan kepada perwakilan Prajurit tiga matra, amanat, Andika Bhayangkari dan ditutup dengan salam kebangsaan. Dilanjutkan dengan menyapa kepada para peserta upacara via Vicon dari KRI. John Lie yang bertugas di laut Natuna, petugas perbatasan Papua dan PNG, Rumah sakit Covid-19 di Pulau Galang dll.
Dalam amanatnya Presiden RI mengatakan “Saat ini kita sedang dalam era lompatan teknologi militer yang akan mempengaruhi taktik dan strategi perang masa depan. Kita harus terus melakukan tranformasi teknologi dan personel yang mampu memahami dan memanfaatkan lompatan dibidang teknologi informasi, dan teknologi nano. Kita harus siap mengantisipasi karakter baru pertempuran masa depan yang mempunyai daya hancur  yang lebih besar, pertempuran yang berjalan lebih singkat dalam menentukan pemenang. Hanya melalui investasi pertahanan jangka panjang yang terencana, TNI akan mampu menjadi kekuatan perang modern yang megikuti perkembangan teknologi termajukan. Sinergi adalah kunci untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif”. Tegas Presiden RI.
Upacara virtual di Makodam Jaya dihadiri oleh  Gubernur DKI Jakarta, Pangdam Jaya/Jayakarta, Panglima Koarmada I, Pangkoops AU 1, Kapolda Metro Jaya, Danlantamal III, Pangkosek Hanudnas 1, Kasdam Jaya, Kapoksahli Jaya, Irdam Jaya, Danrem 051, Danrem 052, Kapala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Ketua DPRD DKI Jakarta, dan Perwakilan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta)

Demikian berita dispen Lantamal III.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA