EVALUASI KINERJA ITKOLINLAMIL TUTUP WASRIK SEKTORAL 2 SATKER KOLINLAMIL

E


VALUASI KINERJA
ITKOLINLAMIL TUTUP WASRIK SEKTORAL 2 SATKER KOLINLAMIL
Jakarta, 13 Oktober 2020 ------- Satya Wira Jala Dharma. Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Sektoral (Tim Wasrikral) Kolinlamil melaksanakan pembukaan menutup Pengawasan dan Pemeriksaan Sektoral (Wasrikral) satuan kerja Staf Operasi (Sops) dan Dinas Kesehatan (Diskes) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (13/10).
Penutupan wasrik sektoral ini ditandai dengan taklimat akhir oleh Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Frendy H. Saragih.
Dalam acara tersebut, dihadiri Asisten Operasi (Asops) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Nanan Iskandar, para  perwira Sops dan Diskes Kolinlamil. Kegiatan evaluasi kinerja di dua satker Kolinlamil ini telah dilaksanakan sejak 21 September hingga 13 Oktober.
Dan pada kesempatan itu pula, acara dilangsungkan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan tidak seluruh personel turut dalam taklimat akhir itu.
Hanya sekitar 50 persen dari personel yang seharusnya hadir dalam penutupan acara wasrik sektoral.
Irkolinlamil membacakan taklimat akhir dengan menegaskan bahwa adanya saling pengertian yang dilandasi oleh semangat kebersamaan, maka kegiatan Wasrik dapat dilaksanakan dengan lancar, hal ini dapat diwujudkan karena semua pihak memiliki komitmen dan pamahaman yang sama akan pentingnya fungsi Wasrik yang merupakan bagian dari penyelenggaraan sistem manajemen yang dianut oleh TNI.
Lebih lanjut diungkapkan dari hasil pengamatan terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Staf Operasi dan Dinas Kesehatan Kolinlamil telah terlihat adanya upaya untuk meningkatkan kinerja dengan melakukan berbagai langkah perbaikan dan pembenahan di semua bidang, namun masih terdapat hal-hal yang perlu untuk ditingkatkan.
Sasaran dan ruang lingkup pengawasan kali ini adalah program dan anggaran     tahun anggaran 2019, yang meliputi bidang opslat, umum dan perbendaharaan.
Sementara itu Asisten Operasi Panglima Kolinlamil menyampaikan rasa terima kasihnya atas masukan dan saran dari tim wasrikral Itkolinlamil dalam upaya meningkatkan kinerja Sops Kolinlamil dimasa mendatang. Begitu pula Diskes Kolinlamil yang diwakili salah seorang perwira menengahnya menyampaikan pesan Kadiskes Kolinlamil bahwa satkernya selalu terbuka untuk menerima saran masukan mengenai tata kelola manajemen maupun administrasi di satuannya.
“Adanya evaluasi dan pengawasan ini telah diperoleh masukan-masukan yang sangat berharga dalam upaya meningkatkan pembinaan di Satker Sops Kolinlamil pada masa mendatang. Sehingga kedepan pengelolaan anggaran dapat transparan dan akuntabel untuk dipertanggungjawabkan, sehingga Opini Wajar tanpa pengecualian dapat terwujud” ujar Asops Panglima Kolinlamil.
Usai pembacaan hasil temuan Tim Wasrik, dilaksanakan penyerahan hasil temuan dari Irkolinlamil kepada Asops Panglima Kolinlamil dan Perwira Diskes Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA