JAJARAN KOLINLAMIL IKUTI PERINGATAN HUT TNI KE-75 SECARA VIRTUAL

J


AJARAN KOLINLAMIL IKUTI PERINGATAN
HUT TNI KE-75 SECARA VIRTUAL
Surabaya, 5 Oktober 2020------- Satya Wira Jala Dharma, Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan bersama pejabat utama Kolinlamil mengikuti upacara peringatan HUT TNI ke-75 secara virtual di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (5/10). Peringatan HUT TNI di Kolinlamil tidak seperti tahun sebelumnya, mengingat pandemi Covid-19 yang memutuskan acara Peringatan HUT Ke-75 TNI di seluruh Kotama dan satuan TNI melaksanakan secara virtual.
Sehingga Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) mengikuti upacara peringatan tersebut secara virtual pula dari Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur bersama dengan pejabat utama TNI AL lainnya.
Upacara puncak peringatan HUT TNI ke-75 di Istana Negara, dengan inspektur upacara Presiden Joko Widodo.
Sesaat setelah mengikuti upacara peringatan tersebut, jajaran Kolinlamil dikejutkan dengan kedatangan Polwan berpangkat Komisaris Polisi Sri Pamujiningsih dari Polres KP3 Tanjung Priok mewakili Kapolres yang membawa kue ulang tahun sekaligus memberikan ucapan selamat HUT TNI ke-75 yang disambut Asintel Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Gunawan Purwo Handoko.
Saat ditemui dilokasi, Polwan yang menjabat sebagai Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres KP3 Tanjung Priok ini menyatakan, pihaknya sengaja datang berkunjung untuk memberikan ucapan selamat atas peringatan HUT TNI ke-75 ini, hubungan yang sudah terjalin harmonis antara TNI-Polri dan Pemkot, khususnya di wilayah Jakarta Utara dan Pelabuhan Tanjung Priok untuk dijaga dan dipertahankan.
“Selama ini kita saling bekerja sama, saling bahu membahu. Selamat Ulang Tahun TNI ke-75, semoga  semakin profesional dan menjadi kebanggaan rakyat,” ungkapnya menyampaikan pesan Kapolres.
Sementara Asintel Panglima Kolinlamil yang mewakili Panglima Kolinlamil menyampaikan rasa bangga dengan kunjungan Polres KP3 yang merupakan ungkapkan dan menunjukan Soliditas TNI (TNI AL) - Polri.
“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, atas kehadiran para jajaran Polres KP3 Tanjung Priok, ini sangat luar biasa bagi kita jajaran Kolinlamil dengan kunjungan untuk turut merayakan peringatan HUT TNI ke-75. Kunjungan ini menjadi salah satu wujud komunikasi dan sinergitas yang luar biasa antara TNI (TNI AL) - Polri, yang bermuara pada pengabdian terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Asintel menyampaikan pesan Panglima Kolinlamil.
Sebelum puncak peringatan HUT TNI ke-75, Mabes TNI telah menginstruksikan jajarannya untuk menggelar beberapa serangkaian kegiatan. Mulai dari donor darah, pembagian sembako, lomba bersepeda, dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata.
Donor darah dilakukan serentak mulai tanggal (22/8) juga digelar di 86 Kotama dan satuan TNI seluruh Indonesia dengan 1.000 peserta. Sebelumnya, sejak 4 sampai 21 September 2020 juga telah dilaksanakan donor darah di 100 kantor PMI di seluruh Indonesia.
Kolinlamil pun menggelar donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, Jumat (25/9). Kemudian Bakti sosial kesehatan di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Rabu (9/9)
Sedangkan untuk kegiatan pembagian sembako, Mabes TNI mengerahkan sebanyak 20 Babinsa, 20 Babinpotmar dan serta 20 Babinpotdirga. Bantuan sembako diberikan kepada masyarakat kurang mampu. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA