LANTAMAL III MENGIKUTI UPACARA HUT KE-75 TNI SECARA VIRTUAL

LA


NTAMAL III MENGIKUTI UPACARA HUT KE-75 TNI SECARA VIRTUAL
Dispenlant3. Wakil Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut III (Wadan Lantamal III), Kolonel Laut (P) Teddie B. Hernawan, S.E., M.A.P. mengikuti upacara HUT Ke-75 TNI secara virtual dari Istana Negara yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, bersama para Asisten, Dansat/Kasatker dan Kadis, berlangsung di Selasar lobby Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta utara. Senin (05/10/2020).
Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo Sebagai Inspektur Upaca (Irup) pada pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI, dilaksanakan di Istana Negara secara virtual, sederhana namun khidmat. HUT TNI tahun ini berbeda dari biasanya, dengan nuansa di tengah situasi pandemi Covid-19, akan tetapi jiwa dan semangat sebagai prajurit yang tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang lebih baik. Dengan tema "Sinergi Untuk Negeri", sesuai dengan kondisi bangsa, dimana komponen bangsa harus bersinergi demi bangsa negara yang kita cintai ini. Sudah di buktikan oleh TNI, yang selalu bersinergi dengan komponen bangsa lainya, demi kuat dan utuhnya Negara yang kita cintai ini.
“Atas nama rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan ucapan selamat HUT TNI yang ke 75, HUT TNI bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI dimanapun berada, tetapi juga oleh segenap rakyat Indonesia, perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Dalam sejarah panjang TNI fungsi TNI untuk bangsa dan negara bukan hanya OMP tetapi juga melalui OMSP yang dengan sigap membantu masyarakat yang sedang tertimpah bencana alam termasuk dalam menghadapi pandemi covid-19 saat ini. Atas nama rakyat Indonesia saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI para prajurit yang sedang bertugas dimanapun, juga para purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan prajurit yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah.” Tegas Presiden Jokowi.  

Demikian berita dispen Lantamal III.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA