LATSUNDOGLA PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA.2020 DITUTUP OLEH DANSESKOAL

LA



TSUNDOGLA PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA.2020 DITUTUP OLEH DANSESKOAL

Seskoal, 10 Oktober 2020, -- Setelah tiga puluh sembilan hari dilaksanakan secara berkala sejak tanggal 01 September hingga 09 Oktober 2020, secara resmi Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) menutup Latihan Penyusunan Dokumen Geladi (Latsundogla) Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020 secara virtual bertempat di Ruang Kerja Danseskoal Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (09/10).

Dalam amanatnya Danseskoal mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah Pasis berperan sebagai penyelenggara Latihan dimana Pasis bertugas dalam penyusunan dan mempersiapkan suatu Latihan di tingkat Komando Gabungan (Kogab) maupun Komando Tugas Gabungan (Kogasgab).

“Diharapkan melalui kegiatan Latsundogla ini dapat membekali para Pasis untuk memiliki kemampuan dalam merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan dan mengakhiri suatu latihan,” lanjut Danseskoal.

Lebih lanjut Danseskoal mengungkapkan dengan berakhirnya kegiatan Latsundogla ini, bukan berarti pula proses pembelajaran bagi para Pasis karena tantangan tugas ke depan semakin kompleks dan dinamika lingkungan strategis. Oleh karenanya, ini menuntut para Pasis untuk dapat meningkatkan dan mengembangkan kemapuannya sesuai dengan ilmu pengetahuan di bidang kemaritiman dan keangkatanlautan.

Pada kegiatan Latsundogla ini, para Pasis dibagi dalam lima Komando Latihan (Kolat) dimana masing-masing Kolat didampingi oleh pembimbing untuk membekali para Pasis dapat berperan sebagai perancang Latihan guna mengaplikasikan materi pelajaran yang telah diterima dalam menerapkan doktrin dan prosedur Latihan sesuai dengan referensi yang masih valid sehingga memperoleh pemahaman yang komprehensif dan utuh tentang penyelenggaraan suatu latihan.

Turut serta dalam penutupan Latihan secara virtual tersebut Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., Koordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Bambang Pramushinto, M.A., Dipl.War College., Dirdik Seskoal Kolonel Laut (P) Dr.Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., sebagai Dirlat, Kadepops Seskoal Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra sebagai penanggungjawab kegiatan Latihan ini, para Pejabat Utama Seskoal, para Dosen/Patun Seskoal dan para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA