Menuju Generasi Emas Bebas Narkoba

M


enuju Generasi Emas Bebas Narkoba

Karanganyar - Selain sasaran fisik Satgas TMMD Reguler ke-109 juga memberikan sosialisasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) untuk warga masyarakat terutama generasi muda. Seperti yang dilakukan oleh Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0727/Karanganyar yang melaksanakan penyuluhan P4GN di balai desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

Mengingat peredaran dan dampak narkoba saat ini sudah sangat meresahkan. Mudahnya mendapat bahan berbahaya tersebut membuat penggunanya semakin meningkat. Tak kenal jenis kelamin dan usia, semua orang berisiko mengalami kecanduan jika sudah terlanjur terpapar zat berbahaya ini.

Sosialisasi yang diikuti oleh Karangtaruna, Organisasi Masyarakat dan ibu-ibu PKK. Di harapkan nantinya semua peserta dapat meneruskan menteri penyuluhan kepada keluarga, saudara maupun teman.

Kepandam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P pada Selasa (6/10/2020) mengungkapkan pemakaian zat-zat narkotika hanya diperbolehkan untuk kepentingan medis sesuai dengan pengawasan dokter dan juga untuk keperluan penelitian. Selebihnya, obat-obatan tersebut tidak memberikan dampak positif bagi tubuh. Yang ada, kualitas hidup menjadi terganggu, relasi dengan keluarga kacau, kesehatan menurun, dan yang paling buruk adalah menyebabkan kematian.

"Karena itu, jangan coba-coba memakai barang berbahaya tersebut karena resikonya sangat tinggi bagi hidup dan kesehatan" pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA