Pangkostrad Ikuti Upacara HUT ke-75 TNI Secara Virtual




Pangkostrad Ikuti Upacara HUT  ke-75 TNI Secara Vi


rtual

Jakarta.  Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono didampingi Kepala Staf Kostrad, Pangdivif 1 Kostrad, Ir Kostrad, Ir Divif 1 Kostrad, Kasdivif 1 Kostrad dan para Asisten Kaskostrad mengikuti jalannya upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 TNI Tahun 2020 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo bertempat di Batalyon Kavaleri (Yonkav) 1 Kostrad, Depok. Senin (5/10).

Dalam perayaan HUT ke-75 TNI kali ini dilakukan berbeda dengan perayaan-perayaan sebelumnya. Upacara dipusatkan di Istana Negara Jakarta serta diikuti oleh seluruh satuan-satuan TNI diseluruh Indonesia maupun yang saat ini sedang bertugas di luar negeri.

Dalam pelaksanaan upacara ini, ada dua satuan jajaran kostrad yang mendapat kehormatan dan kesempatan untuk bertatap muka serta berdialog secara interaktif dengan Presiden RI yaitu Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dan Satgas BGC XXXIX-B Monusco Kongo Yonif Para Raider 503 Kostrad.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan atas nama rakyat, bangsa dan negara, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-75. Hari Ulang Tahun TNI bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI di manapun berada dan bertugas.

Perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan Negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Dengan mengusung tema “Sinergi Untuk Negeri,” upacara tersebut dihadiri Wakil Presiden Maruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo serta diikuti oleh pimpinan TNI di Mabes TNI, Mabes TNI AD, Mabes TNI AL, Mabes TNI AU, dan seluruh wilayah di Indonesia. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA