PANITIA DAERAH PONTIANAK LAKSANAKAN TES PSIKOLOGI BAGI CALON PRAJURIT TNI AL

P


ANITIA DAERAH PONTIANAK LAKSANAKAN TES PSIKOLOGI BAGI CALON PRAJURIT TNI AL
 
Pontianak, 12 Oktober 2020,-- Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E., didampingi oleh Asisten Personalia Danlantamal XII Kolonel Laut (KH) IGN Suarsana, S.Sos., bertindak selaku Sekretaris Panitia Daerah (Panda) Penerimaan Caba dan Cata TA 2020 wilayah Pontianak Kalimantan Barat menerima Tim Werving dari Dinas Psikologi Angkatan Laut yang berjumlah enam dipimpin oleh Kolonel Laut (KH) Drs. Bahrul Ulum M.PPO.
 
Selanjutnya Tim Werving  melaksanaan Test Psikologi bagi oara Calon Prajurit TNI AL di Gedung Mahalayati  Mako Lantamal XII dengan maksud dan tujuan untuk mengungkap banyak hal antara lain kecerdasan, kejujuran, ketelitian, keberanian, minat bakat, dan ketahanan, serta untuk  menemukan calon yang cocok dan mampu menjadi Prajurit TNI AL.

Jumlah calon yang mengikuti Test Psikologi tahap pertama yaitu untuk Calon Bintara Pria 59 orang,  Calon Bintara Wanita 21 orang, dan Calon Tamtama 34 orang. Tes Psikologi ini akan dilakukan secara bertahap yaitu test secara tertulis kemudian wawancara terhadap masing - masing calon.

Selain itu, juga akan dilakukan Test Kejiwaan bagi setiap calon peserta, apakah  layak untuk menjadi Prajurit TNI AL yang mampu untuk mengemban bertugas yang ditentukan oleh TNI AL.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA