Program Non Fisik Satgas TMMD Kodim 1711 Gandeng FKUB Boven Digoel





P


rogram Non Fisik Satgas TMMD Kodim 1711 Gandeng FKUB Boven Digoel

(Boven Digoel-Papua. Jumat, 9 Oktober 2020). Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1711/BVD melaksanakan program non fisik menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Boven Digoel dalam rangka ceramah tentang menjaga dan memelihara kerukunan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kab. Boven Digoel diikuti oleh puluhan warga di lokasi TMMD, dengan pembicara Plt Ketua FKUB Boven Digoel Pastor Widi Hargono, M.Sc.

Mengawali ceramahnya, Pastor Widi Hargono, M.Sc mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD ke-109 Kodim 1711/BVD atas waktu yang diberikan untuk mengisi kegiatan program non fisik TMMD di Kampung Kakuna.

Dikatakan oleh Plt Ketua FKUB, tujuan kami hadir disini salah satunya untuk memberikan motivasi dan pemahaman yang baik kepada masyarakat tentang arti kehidupan dengan tetap menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia khususnya di Kabupaten Boven Digoel.

“Saya juga mengajak saudara-saudara sekalian untuk meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan tetap mengedepankan toleransi terhadap saudara kita yang tidak seiman, sehingga kerukunan itu sendiri terwujud dikehidupan kita sehari-hari,” terangnya.

Sementara itu, terkait akan dilaksanakan Pemilukada di Kabupaten Boven Digoel, Plt Ketua FKUB mengajak segenap masyarakat khususnya Kampung Kakuna untuk tetap menjaga kerukunan walaupun saudara-saudara sekalian ada perbedaan pendapat dan pilihan pasangan calon. “Hal ini guna mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan kondusif,” tandasnya.

Usai kegiatan tersebut, Plt Ketua FKUB beserta rombongan didampingi Komandan SSK TMMD Lettu Inf H. Simanjuntak melakukan peninjauan dengan melihat secara langsung lokasi pengecoran dan pembangunan jamban yang merupakan program fisik TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/BVD. (Penrem 174).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA