RASIONALISASI DSP TNI AL DI LANTAMAL III.

R


ASIONALISASI DSP TNI AL DI LANTAMAL III.

Dispenlant3. Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar)  Hermanto, S.E., M.M. bersama Paban ll Binteman Dispersal Kolonel Laut (E) Muklis, S.T., M.M. mengadakan pencerahan tentang Rasionalisasi DSP TNI AL di ruang rapat besar Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta Utara. Rabu, (7/10/2020).
Daftar Susunan Personel (DSP) merupakan salah satu fungsi yang paling dasar dalam manajemen untuk mencapai sasaran. DSP ini berkaitan erat dengan pengelompokan kegiatan, pengaturan orang maupun sumber daya lainnya dan mendelegasikannya kepada individu atau unit tertentu untuk menjalankannya. Sehingga diperlukan penyusunan struktur organisasi yang dapat memperjelas fungsi setiap bagian dan sifat hubungan antara bagian-bagian tersebut. DSP atau susunan struktur organisasi merupakan hal yang sangat penting dalam suatu instansi, baik yang berskala kecil maupun besar. Struktur organisasi dalam sebuah instansi biasanya digambarkan dalam bentuk bagan atau organization chart. Yaitu suatu diagram yang menggambarkan pengaturan posisi pekerjaan dalam instansi yang juga termasuk garis komunikasi dan wewenang.
Struktur organisasi instansi dapat diartikan sebagai sebuah garis yang bertingkat (hierarki), struktur tersebut akan menggambarkan kedudukan, fungsi, hak dan kewajiban dari masing-masing posisi yang ada dalam lingkup tugas secara jelas. Hal ini bertujuan agar setiap komponen dalam instansi tersebut dapat berfungsi secara optimal, dan tugas pokok akan senantiasa bergerak secara efektif dan efisien.

Pencerahan dilanjutkan dengan meninjau ke pondok dayung, guna melihat secara langsung alut sista yang ada seperti Patkamla dan Tongkang. Pejabat yang mendampingi Paban II Binteman Spersal adalah Asops Danlantamal lll, Aspers Danlantamal lll, Dansatrol Lantamal lll, Kafasharkan Jakarta, Kadisbek Lantamal lll, Kadissyahal Lantamal lll, Kadisharkan Lantamal lll, dan Dantrian Pd. Dayung.

Demikian Berita Dispen Lantamal III.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA