Sisihkan Bahan Pokok Makanan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Berbagi Dengan Masyarakat



Sisihkan Bahan Pokok Makanan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Berbagi Dengan Masyarakat

Jakarta. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skamto menyisihkan bahan pokok makanannya untuk berbagi dengan masyarakat Kampung Yowong Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Senin (12/10).

Dalam konfirmasinya, Dansatgas menyebutkan kegiatan yang dilakukan Pos Skamto Pimpinan Kapten Inf Senopati Yudho tersebut merupakan bagian dari program pembinaan Teritorial yang hingga saat ini terjalin hubungan yang erat antara personel Satgas dengan masyarakat setempat.

“Pendekatan teritorial yang kami lakukan dengan memberikan sebagian dari sisa bahan pokok makanan ini merupakan upaya dalam menunjang tugas pokok kami selaku penjaga perbatasan,” ungkap Dansatgas.

“Karena tugas kami selain menjaga batas Negara, juga turut membantu dalam mengatasi kesulitan masyarakat di sekeliling kami. Salah satunya dengan memberikan bahan pokok makanan ini,” tambah Komandan Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

Ditambahkan Kapten Inf Senopati, bahwa bahan pokok makanan yang ia sisihkan merupakan bahan kebutuhan utama masyarakat pada umumnya.

“Mungkin jenis dan jumlahnya sangat terbatas, namun inilah bukti kepedulian kami kepada masyarakat khsusnya di Kampung Yowong yang selama tiga bulan ini kami bina hubungan dengan baik,” ujar Kapten Inf Senopati.

Mama Rachel (62), Salah satu warga di Kampung tersebut tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya setelah menerima bahan pokok makanan dari prajurit Pos Skamto. “Terima kasih anak atas bantuannya, mama senang sekali, semoga kebaikan anak semua dibalas Tuhan Yang Maha Kuasa,” terang Mama Rachel kepada prajurit Skamto tersebut. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA