Sosialisasi Pembinaan Keluarga Berencana Program Non Fisik TMMD 109 Kodim 1711/BVD





S



osialisasi Pembinaan Keluarga Berencana Program Non Fisik TMMD 109 Kodim 1711/BVD

(Boven Digoel-Papua). Kepala Puskesmas Mindiptana Bapak Hendrikus Kamben didampingi Kepala Kampung Kakuna Bapak Ishak Tenot dan anggota Kodim 1711/BVD Sersan Satu Hadi mengisi kegiatan program non fisik TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/BVD dengan tema Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan, bertempat di Balai Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Selasa (6/10/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bapak Hendrikus Kamben menyampaikan bahwa tujuan dari program pemerintah untuk melaksanakan program keluarga berencana sangatlah banyak, salah satunya guna membentuk keluarga yang berencana dan berkualitas.

Menurut Kepala Puskesmas Mindiptana, ada beberapa jenis kontrasepsi yang sudah diterapkan di Indonesia, antara lain Pil KB, KB Suntik, Implan, Alat Kontrasepsi Dalam Rahim (AKDR) dan Kondom.

“Saya sangat bersyukur masyarakat yang ada di wilayah Kakuna dengan seksama mengikuti sosialisasi ini. Kami juga sangat bersyukur sudah diberikan waktu untuk mengisi program non fisik Satgas TMMD ke-109 Kodim 1711/BVD di Kampung Kakuna,” tuturnya.

Diakhir kegiatan sosialisasi, Kepala Kampung Kakuna Bapak Ishak Tenot mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/BVD dan Puskesmas Mindiptana karena sudah mengadakan sosialisasi pembinaan keluarga berencana.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat mengerti betapa pentingnya tujuan dan manfaat program Keluarga Berencana serta dapat menerapkan program tersebut di keluarganya,” katanya. (Penrem 174).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA