Ternyata Ini Tanggapan Ketua RT Mengenai TMMD 109 Kodim 0507/Bekasi

T


ernyata Ini Tanggapan Ketua RT Mengenai TMMD 109 Kodim 0507/Bekasi

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Keberhasilan pelaksanaan pembangunan dalam program TMMD 109 khususnya di wilayah Kodim 0507/Bekasi ini merupakan salah satu bentuk bukti nyata bahwa TNI bersama dengan pemerintah untuk ikut serta memeratakan pembangunan di segala bidang.

Oleh karena itu, dalam pelaksanaan program tersebut selalu dilakukan dengan gotong royong dan saling bahu membahu sehingga akan dapat menyelesaikan dengan baik dan tepat waktu karena waktu yang diberikan hanya 30 hari sejak pembukaan sampai penutupan.

Ketua RT 03/01 Kelurahan Mustikajaya, Mustofa sangat mengapresiasi dengan adanya pelaksanaan TMMD yang ada di Kelurahan mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi ini, karena dengan adanya pelaksanaan tersebut, selain warga masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan setelah pengerjaan ini selesai, juga dapat menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan, baik antara TNI dengan masyarakat ataupun antara masyarakat dengan masyarakat.

“Dengan adanya TMMD ini saya yakin, selain seluruh warga Mustikajaya ini dapat menikmati hasilnya setelah pelaksanaan pekerjaan ini selesai, juga dapat menambah semangat jiwa persatuan dan kesatuan dimana mereka saling bersatu bersama-sama mewujudkan impian mereka,” kata Mustopa, Senin (05/10/20).

Lebih lanjut, ia yakin bahwa dengan adanya pengerjaan yang dilakukan dengan gotong royong budaya bangsa yang memiliki jiwa adat ketimuran ini dapat terpelihara dengan baik, meskipun jaman semakin maju, karena dengan tetap menjaga adat ketimuran ini akan tercipta keselarasan dan rasa gotong royong masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Babinsa Mustikajaya Serma Luwarto yang turut didampingi sertu wahyudi dan anggota satgas TMMD 109 Kodim 0507/Bekasi mengatakan bahwa dirinya bersama anggota yang lainnya yang ikut dalam pelaksanaan TMMD 109 Tahun Anggaran 2020 ini merupakan salah satu kewajiban sebagai anggota TNI yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat karena sebagai anggota TNI tentu saja kehadiran masyarakat di hati TNI ini sudah melekat sejak jaman dahulu.

“Kita menyadari bahwa tanpa adanya rakyat, TNI tidak akan kuat seperti sekarang ini. Oleh karena itu, sebagai bentuk darma bakti kami kepada rakyat, dengan pelaksanaan program TMMD ini kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya demi cita-cita rakyat,” terangnya.

Terpisah, Lurah Mustikajaya, Muhamad Fariz, W. S.Ip, sangat mengapresiasi atas kinerja TNI bersama warganya karena selama pelaksanaan TMMD yang ada di desanya ini, satu demi satu sudah semakin nyata hasil dari pekerjaan antara TNI dengan warga yang dilakukan secara gotong royong.

“Kita sudah melihat secara nyata hasil dari pelaksanaan pembangunan yang dilakukan oleh anggota satgas TMMD bersama warga ini karena semua pekerjaannya menyangkut dengan kepentingan warga,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan berakhirnya TMMD yang ada di Kelurahan Mustikajaya ini nanti, dirinya berharap agar warganya selalu memanfaatkan hasil pembangunan mereka bersama dengan TNI dengan baik dan menjaga serta merawatnya, agar bangunan ini dapat terjaga dengan baik dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA