Tim Wasev Mabesad Tinjau Dan Evaluasi Program TMMD di Kodim 0507/Bekasi

T



im Wasev Mabesad Tinjau Dan Evaluasi Program TMMD di Kodim 0507/Bekasi

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD melakukan evaluasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 dengan meninjau langsung kegiatan TMMD ke lokasi pembangunan yang berada di kelurahan mustikajaya dan kelurahan padurenan di kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Peninjauan kegiatan TMMD itu dilakukan Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD Brigjend TNI Sasongko Harjono yang turut di dampingi oleh Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Uyat dan Kasi Ter Rem 051/Wkt, Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos., M.Tr.(Han) bersama perwakilan dari pemkot Bekasi (Staf Ahli bidang pembangunan)
 
"Kedatangan kami bersama rombongan untuk memastikan proses TMMD di Mustikajaya berjalan sesuai dengan yang direncanakan," kata Brigjend TNI Sasongko Harjono, Kamis (08/10/2020)

Ia berharap TNI dapat turut serta membantu Pemerintah Kota Bekasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan TMMD.

"Kami turun ke Kodim 0507/Bekasi untuk melakukan evaluasi, sehingga kegiatan TMMD ke depan lebih baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan negara juga ikut meningkat," tuturnya.

Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Uyat mengapresiasi keterlibatan masyarakat pada kegiatan TMMD di Mustikajaya karena inti dari kegiatan TMMD tidak hanya pembangunan fisik, namun juga kemanunggalan TNI bersama masyarakat yang akan semakin meningkatkan ketahanan negara.

"Keterlibatan masyarakat termasuk peran Pemkot Bekasi luar biasa, mampu mengakomodasi masyarakat, tentu akan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan mereka juga antusias yang merupakan cerminan dari kualitas ketahanan kita semua," katanya.

Sementara itu, Staf Ahli bidang pembangunan Pemkot Bekasi menjelaskan kegiatan TMMD manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Kelurahan Mustikajaya dan sekitarnya.

"Pada kegiatan TMMD kali ini Perehaban 7 unit Rutilahu, Pembangunan 1 unit posyandu, pengecoran Jalan panjang keseluruhan 2.347,5 meter, lebar 1 sd 4 meter tebal:0,10 meter sebanyak 18 titik, dan pembuatan Turapan 2 titik, dan Saluran air 5 titik." ujarnya.

Ia menjelaskan program pembangunan dalam TMMD ini komprehensif mulai dari perehaban rutilahu, pembangunan posyandu, turapan, saluran air dan pembangunan jalan yang kurang layak.

"Dampak positif dari kegiatan TMMD ini juga akan dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat juga meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Mustikajaya." katanya

Selain peninjauan dan Wasev dalam kegiatan ini juga dilakukan Bakti Sosial berupa pembagian sembako kepada warga kurang mampu di sekitar lokasi TMMD, oleh Tim Wasev. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA