TINGKATKAN IMUN CEGAH COVID-19, PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 BERJEMUR DIRI

 

TINGKATKAN IMUN CEGAH COVID-19, PASIS DIKREG S


ESKOAL ANGKATAN KE-58  BERJEMUR DIRI

Seskoal, 12 Oktober 2020, -- Guna meningkatkan imun tubuh untuk dapat mencegah penularan virus corona (Covid-19), para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA.2020 melaksanakan berjemur diri dibawah sinar matahari setiap jam 09.00 WIB minimal selama 20 menit, berlangsung di Lapangan Apel Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (12/10).

Kegiatan dengan tetap menjaga jarak aman antar fisik Pasis (Physical Distancing) ini, dipimpin langsung Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Seskoal Kolonel Marinir Etwin Ramadhan menyampaikan bahwa kegiatan berjemur ini dilaksanakan secara rutin melihat pandemi Covid-19 saat ini telah menjadi pandemi global yang melanda Negara-negara di dunia.

Dengan berjemur dibawah sinar matahari langsung, akan memperoleh hasil vitamin D yang baik bagi tubuh. Vitamin D ini sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh terlebih di tengah penyebaran virus corona (Covid-19). Sinar Matahari tersebut dapat mematikan virus-virus yang menempel di badan termasuk virus corona.

“Dengan tubuh dan keadaan yang sehat, maka aktivitas belajar Pasis Dikreg bisa berjalan lancar oleh karena itu para Pasis dapat menjaga daya tahan tubuhnya masing-masing agar tidak mudah tertular virus,”lanjut Dankorsis.

Setelah berjemur diri dirasa sudah cukup, selanjutnya Dankorsis berserta seluruh Pasis Dikreg kembali untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar secara daring.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA