TINGKATKAN KESADARAN HUKUM PRAJURIT, DISKUM AL GELAR LCHH

TI


NGKATKAN KESADARAN HUKUM PRAJURIT, DISKUM AL GELAR LCHH

Jakarta,- 14 Oktober 2020,- Salah satu bentuk upaya  dalam pembinaan  kesadaran  hukum prajurit dan sekaligus sebagai sarana penyuluhan hukum bagi prajurit TNI AL, Dinas Hukum Angkatan Laut menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat Hukum  (LCCH) Tahun 2020 Tingkat Kotama TNI AL  secara daring dengan tetap  menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 yang diikuti satuan-satuan kerja wilayah  Jakarta dan Surabaya.

Kegiatan LCHH yang diikuti Tim dari  Mabesal, Koarmada I, Kormar, Seskoal, Pushidrosal, Kolinlamil, Koarmada II, Kodiklatal, AAL, Puspenerbal,  Pasmar 2 dan Lantamal V ini dibuka secara langsung oleh Kadiskum Angkatan Laut (Kadiskum AL) Laksamana Pertama TNI Kresno Buntoro, S.H., LL.M., Ph. D., bertempat di Gedung B4 Lt. V Diskumal, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (14/10).

Rangkaian perlombaan mulai babak penyisihan sampai semi final LCCH  ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 15 Oktober 2020, sementara final direncanakan pada tanggal 28 Oktober 2020 mendatang dengan dewan juri  Kasubdis Banhatkum Kolonel Laut (KH) Hadi Pangestu, S.H., M.M., M.H., Kasubdis Kermajan Kolonel Laut (KH) Fitriyadi Darmawan, S.H., M.H., dan Kasubdis Dargakkum Letkol Laut (KH) Muhammad Yunus, S.H.

Kadiskum AL disela-sela acara perlombaan menyampaikan bahwa LCCH ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas disiplin dan dan perilaku personel Angkatan Laut. “Saya berharap agar para prajurit  dapat  mengerti dan memahami ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan TNI khususnya TNI AL,  taat dalam melaksanakannya  dan dapat meningkatkan kualitas disiplin dan perilaku sesuai ketentuan dan norma hukum yang berlaku bagi prajurit”, ujarnya.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA