Tingkatkan Minat Belajar Siswa Perbatasan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Ajarkan Materi Kesehatan




Ti


ngkatkan Minat Belajar Siswa Perbatasan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad
Ajarkan Materi Kesehatan

Jakarta.   Berbagai upaya dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dalam meningkatkan minat belajar siswa perbatasan di Papua, salah satunya memberikan materi kesehatan di Sekolah SMAN 6 Skouw Jayapura Kampung Skouw Mabo Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam konfirmasinya di Pos Kotis, Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Kamis (8/10).

"Kami bersinergi dengan para guru di Sekolah SMAN 6 Skouw Jayapura untuk berinovasi dalam meningkatkan minat belajar siswa, salah satunya kita berikan materi pengetahuan kesehatan," ujar Dansatgas.

Kegiatan tersebut menuai banyak respon positif khususnya dari para siswa SMAN 6 Skouw, mereka begitu antusias dalam menerima materi tersebut. “Kita berikan mereka materi penanganan pada luka ringan sekaligus dengan prakteknya,” ujar Serka Adiyatna selaku pimpinan tim pada kegiatan perbantuan tenaga pendidik tersebut.

“Kita juga memperkenalkan secara spesifik perlengkapan dan obat luka luar kepada mereka, sehingga dalam penggunaannya nanti mereka tidak keliru dan salah prosedur,” tambah Adiyatna.

Diakhir Kesempatan, Alfret (16) salah satu siswa yang juga ditunjuk menjadi peraga mengaku senang dan termotivasi dari materi yang diberikan Satgas Yonif MR 413 Kostrad kepada kelasnya. “Ini bekal yang sangat berharga bagi kami selaku siswa yang mungkin diantara kita juga berminat menjadi tenaga medis. Terima kasih atas materi yang diberikan kepada kami,” tandas Alfret.  (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA