TMMD Kodim 0507/Bekasi Cor Jalan Mawar Sepanjang 80 Meter

T


MMD Kodim 0507/Bekasi Cor Jalan Mawar Sepanjang 80 Meter

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Pengabdian Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reg 109 TA 2020 Kodim 0507/Bekasi diwujudkan dengan pengecoran jalan di wilayah Koramil 05/Bantar Gebang, tepatnya di depan SMAN 19 Kota Bekasi jalan Mawar 5A, Kelurahan Padurenan, Kecmatana Mustikajay, Kota Bekasi. Senin (12/10/2020)

Pengecoran jalan ini merupakan program sasaran fisik pada TMMD 109 diwilayah Kota Bekasi TA.2020, yang turut melibatkan unsur lainnya, diantaranya yakni Anggota Satgas Yonif Mekanis 202/Tajimalela, Yon Zipur 3, Kopsau-1, Yon Marinir, dan masyarakat.

Pengabdian TMMD sebagai wujud nyata bahwa peran TNI tidak hanya sebatas pada Operasi Militer Perang (OMP), akan tetapi juga Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dalam hal ini yakni pencapaian sasaran fisik untuk membantu melancarkan akses jalan dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan warga.

Pasiter Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Widiarto.SM, mengungkapkan bahwa OMSP yang diwujudkan para prajurit TNI melalui pembangunan di wilayah prioritas merupakan bukti kecintaannya terhadap warga.

“Ini adalah sebagian contoh kecil yang bisa para prajurit lakukan untuk memberikan peran positif kepada rakyat di tengah kondisi damai. Salah satu alasan hampir semua komponen masyarakat terlibat adalah agar bisa menjadikannya media pemersatu melalui kerjasama dan budaya gotong-royong” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Padurenan, Agus (45), mengaku sangat terbantu dan bersyukur dengan adanya TMMD, yang mana hingga saat ini progres pembangunan jalan sudah mencapai 90%.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI dan warga yang telah membangun pengecoran jalan di wilayah Kelurahan Padurenan dalam Program TMMD Reg 109 Kodim 0507/Bekasi ini sehingga kami dapat merasakan jalan yang lebih baik semoga TNI semakin jaya, dihormati dan dicintai Rakyat” pungkasnya. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA