Warnai TMMD 109, Tim Medis Satgas Sosialisasi Prokes Covid-19 Untuk Warga Mustikajaya

W


arnai TMMD 109, Tim Medis Satgas Sosialisasi Prokes Covid-19 Untuk Warga Mustikajaya

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Sosialisasi tentang protokol kesehatan (prokes) turut melengkapi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 TA. 2020 di wilayah Kodim 0507/Bekasi. Giat ini dilakukan kepada masyarakat di Rumah Ketua RT 01 RW 6 Kel.Pedurenan kec. Mustika jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. Rabu (07/10/2020).

Koorlap Satgas TMMD Reg Ke-109, Mayor Inf Widiarto.S.M., mengatakan, Tim Medis Kesehatan Satgas TMMD ke-109 di Kelurahan Mustikajaya memberikan sosialisasi atau edukasi tentang protokol kesehatan. Kegiatan ini diikuti oleh kurangblebih 25 orang.

Di antaranya tentang pemakaian masker pada saat keluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun, mengonsumsi makanan yang bergizi, physical distancing dan menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal.

Tim medis Satgas ini bertugas untuk mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi anggota Satgas maupun masyarakat dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD di tengah pandemi Covid-19.

Dr.Berty Yosita dari Kesdim Bekasi, Tim Medis Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD menjelaskan, dengan memperhatikan protokol kesehatan dapat mencegah penyebaran virus Corona, termasuk memberikan edukasi tentang pencegahan Covid-19 saat ini.

Selain melaksanakan tugas pokoknya mendukung pembangunan kegiatan fisik dan non fisik, Tim Medis Satgas TMMD juga turut membuka diri untuk melakukan pelayanan medis dan pemberian obat-obatan secara gratis kepada masyarakat yang sedang menderita sakit di Kelurahan Mustikajaya.

"Selain untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, sosialisasi ini dilaksanakan atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin selama ini antara personel Satgas TMMD dengan warga Mustikajaya," pungkasnya. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA