Antisipasi Banjir Anggota Koramil 08/JB beserta Mitra Keruk Kotoran Kali Sentiong

A


ntisipasi Banjir Anggota Koramil 08/JB beserta Mitra Keruk Kotoran Kali Sentiong

Jakarta Pusat,  (8/11) Mengantisipasi banjir akibat tingginya curah hujan di musim penghujaan, warga dan elemen kemasyarakatan dibeberapa lingkungan melakukan kerja bakti membersihkan sampah dan kotoran menumpuk yang menghambat aliran air.  

Hal itu juga dilakukan anggota Koramil 08/JB beserta Mitra Koramil dan petugas pengairan kecamatan setempat, melakukan pengerukan kotoran dan sampah di kali Sentiong RW 06 Kelurahan Kp Rawa.

Terpantau seluruh elemen terkait berjibaku membantu pelaksanaan pengerukan kotoran dan sampah yang langsung dimasukkan ke truk untuk di bawa ke TPA Bantar Gebang.

Sebelumnya di kali Sentiong juga dilakukan pengerukan lumpur oleh Sudin SDA Jakarta Pusat. Dalam pengerukan itu tim Sudin berhasil mengangkat 350 meter sampah dan lumpur dari kali Sentiong yang berlokasi di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru.

Dalam upaya antisipasi banjir itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara  dalam keterangan tertulisnya, berharap antisipasi banjir dapat berjalan optimal hingga mengurangi genangan air saat terjadi hujan deras.

Wadanramil 08/Johar Baru Kapten Inf Tatang menambahkan, "Mudah-mudahan dengan dikeruknya Kali Sentiong dapat mengurangi genangan di wilayah Tanah Tanggi," jelasnya.
*Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA