ANTISIPASI DAMPAK HURU HARA, KOLINLAMIL SIAGAKAN PASUKAN ANTI HURU HARA

A


NTISIPASI DAMPAK HURU HARA, KOLINLAMIL SIAGAKAN PASUKAN ANTI HURU HARA


Jakarta, 15 November 2020 ------- Satya Wira Jala Dharma. Dalam rangka mendukung keamanan wilayah Jakarta Utara khususnya kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Prajurit Kolinlamil melaksanakan latihan Penindakan Huru Hara (PHH) di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Jumat (13/11).

Kegiatan tersebut diawali dengan terlebih dahulu melaksanakan apel pagi yang diikuti oleh seluruh prajurit Kolinlamil dan dilanjutkan dengan kegiatan senam peregangan.

Latihan PHH tersebut dibagi menjadi dua materi latihan yaitu teori dan praktek.

Materi teori yang diberikan diawali dengan maksud dan tujuan dibentuknya PHH, cara menangani massa baik yang kooperatif maupun anarkis dan cara membentuk formasi PHH.

Setelah teori diberikan, dilanjutkan dengan praktek lapangan yang dipimpin Kapten Laut (P) Syamsul yang sehari-hari menjabat sebagai Kasat Siaga Denmako Kolinlamil.

Komandan Denmako Kolinlamil Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar mengatakan bahwa dalam masa pandemi COVID-19 serta situasi nasional khususnya Ibu Kota Jakarta potensi aksi unjuk rasa sangat dimungkinkan, sehingga prajurit Kolinlamil selalu siap siaga sewaktu-waktu digerakkan apabila dibutuhkan dan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan baik personel maupun material yang digunakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) menginstruksikan jajarannya untuk menyiagakan pasukan anti huru hara (PHH) sebagai langkah antisipasi bilamana terjadinya huru hara di wilayah Jakarta, khususnya Jakarta Utara yang dapat mengganggu kawasan pelabuhan Tanjung Priok.

"Kolinlamil selalu siap dan Siaga mendukung pemerintah dalam membantu pihak Kepolisian apabila dibutuhkan untuk menghadapi aksi unjuk rasa yang berpotensi Pada kerusuhan yang dapat mengganggu keamanan Serta obyek vital nasional (kawasan pelabuhan)" tegas Panglima Kolinlamil.

Selain itu, lanjut Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) kesiapan pasukan anti huru hara Kolinlamil juga sesuai dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, agar prajurit TNI AL selalu menjaga kepercayaan negara dan rakyat dengan melakukan kerja nyata yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA