Antisipasi Penularan Covid 19 Personil Koramil 02 Sawah Besar Sterilisasi Lingkungan Binaan


Antisipasi Penularan Covid 19 Personil  Koramil 02 Sawah Besar Sterilisasi Lingkungan Binaan

Babinsa Koramil 02 Sawah Besar, Sertu Marbun , Sertu Siswantoro dan Serda Heru Tri P yang juga Babinsa Kelurahan Mangga Dua Selatan melakukan sterilisasi wilayah untuk mengantisipasi  kasus penularan covid 19.

Sterilisasi wilayah dalam bentuk penyemprotan cairan disinfektan dalam pelaksanaannya dilakukan dilingkungan pemukiman jalan Pisang Batu  RT.01 sampai dengan  RT.08 / RW 10 Kel Mangga Dua Selatan.

Penyemprotan dilakukan di tempat berpotensi diihinggapi virus corona. “Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan  disekitar dan depan rumah warga, pagar rumah dan lainnya”, tutur Sertu Marbun.

Selain area depan pemukiman warga, penyemprotan juga dilakukan beberapa tempat ibadah di sekitar lingkungan, tambah Sertu Marbun.

Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan,  dikesempatan itu beberapa babinsa juga menghimbau dan mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan lingkungan.  Selain himbauan kebersihan, dilakukan juga himbauan protokol kesehatan.

“Mengingatkan penerapan 3 M kepada warga menjadi hal utama dimasa pandemi covid 19. Menggunakan masker, mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun dan menjaga jarak aman, diingatkan kepada warga”, kata Sertu Siswantoro menambahkan.
*Sumber Penerangan Kodim/ 0501JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA