Babinsa Koramil 02/SB bersama Tiga Pilar Kelurahan Mangga Dua Gelar Operasi Yustisi Tertib Masker

B


abinsa Koramil 02/SB bersama Tiga Pilar Kelurahan Mangga Dua Gelar Operasi Yustisi Tertib Masker

Jakarta Pusat,  (16/11) Upaya mengantisipasi dan memutus rantai penularan Covid - 19 terus digenjot Babinsa Koramil 02 SB dan jajaran Kelurahan Mangga Dua kecamatan Sawah Besar, salah satunya adalah menggelar operasi yustisi tertib masker di wilayah binaan.

Demikian hal itu diterangkan oleh Serda Heru Babinsa dari Koramil 02 Sawah Besar yang turut serta mengikuti Operasi Yustisi Tertib Masker bersama aparat jajaran Kelurahan Mangga Dua lainnya.

“Operasi digelar sebagai upaya memutus rantai penularan kasus Covid - 19 yang saat ini masih menjadi ancaman serius. Operasi Yusiti kesekian kalinya ini untuk mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, terutama penggunaan masker”, tutur Serda Heru.

Serda Heru juga menyampaikan, Operasi berdasarkan Pergub 51 Tahun 2020 tentang PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, digelar di sepanjang Pangeran Jayakarta Kelurahan Mangga dua Selatan Kecamatan Sawah Besar Jakarta pusat.

Operasi yang dilakukan bersama unsur tiga pilar, menjaring 11 warga masyarakat tidak memakai masker. “7 Orang pelanggar itu dikenakan sanksi sosial. Sementara 4 orang lainnya dikenakan saksi tegoran
“, terang Serda Heru.

Operasi yang dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 10.30 juga melibatkan BKO Kodim 0501 dan personil Koarmada I yang tentunya juga diikuti oleh aparat Kelurahan Mangga Dua dan Sat Pol PP setempat.
*Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA