Babinsa Trucuk Bekali Linmas Untuk Pilkada Serentak Tahun 2020

Ba


binsa Trucuk Bekali  Linmas Untuk Pilkada Serentak Tahun 2020

Klaten - Dalam rangka menyambut pesta demokrasi yang jatuh pada 9 Desember 2020 mendatang, Perangkat Desa Bero Kecamatan Trucuk memberikan pembekalan bagi seluruh anggota Linmas TPS Desa Bero Kecamatan Trucuk Bersama Babinsa Koramil 19 Trucuk. (17/11)

Acara pembekalan dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Bero Suranto di aula Desa Bero Kecamatan Trucuk. Pembekalan tersebut diberikan kepada Linmas Desa Beo Kecamatan Trucuk sebanyak 60 orang.

Kegiatan tersbeut di hadiri juga oleh Babinsa Koramil 19/Trucuk Serka Waluyo,Bhabinkamtibmas Desa Bero Bripka Agung, Ketua Bawaslu Kecamatan Trucuk serta para anggota Linmas TPS Desa Bero Kecamatan Trucuk.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah agar para Linmas TPS bisa bekerja dan memahami tugas, serta tanggung jawabnya dalam pelaksanaan pilkada nanti.

Serka Waluyo juga  menyebutkan tugas Linmas dimulai pada saat pengiriman kotak suara ke tiap-tiap TPS, yaitu pada tanggal 8 Desember 2020 sampai kotak suara dikembalikan kepada BPK.

Pengamanan Kotak Suara yang sudah sampai di TPS termasuk logistik yang ada merupakan tanggung jawab dari Linmas dan tentunya didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut Babinsa meminta kepada setiap petugas Linmas TPS, untuk selalu berkoordinasi dengan setiap petugas yang ada di TPS dalam mengamankan kotak suara dan menjaga ketertiban pemilihan sampai pemungutan suara selesai dilaksanakan.

“ Bekerjalah sungguh-sungguh ,bersikap netral tanpa memihak salah satu calon tertentu,demi kelancaran pemilu kali ini, “ kata Babinsa.

Bripka Agung juga menegaskan kepada setiap anggota linmas harus menjunjung tinggi kehormatan anggota Linmas di TPS.

“  Jadikan sebagai ladang pengabdian kepada bangsa dan Negara dalam setiap pelaksanaan tugas yang di emban, “ tuturnya. Pendim Klaten

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA