Belajar Gembira dan Pembekalan Bela Negara Bersama Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad

B


elajar Gembira dan Pembekalan Bela Negara Bersama Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad

Jakarta.  Dalam memperingati Hari Pahlawan, Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad menyempatkan untuk mengisi jam belajar mengajar di SMP YSPN salah satu sekolah yang ada  di Distrik Kanggime, Papua.

Kegiatan belajar mengajar yang langsung dilakukan oleh anggota Satgas Yonif Para Raider 432  Kostrad dimana kegiatan ini dipimpin oleh Letda Inf Andike Arvian beserta 10 orang anggota Pos Kanggime, belajar sambil bermain dan dibawa dengan nuansa gembira dimana terjalin keakraban diantara siswa-siswi  SMP YSPN dengan anggota Satgas. Banyak materi pembelajaran yang diberikan kepada para siswa-siswi salah satunya pembekalan bela negara.

Materi pembekalan bela negara diberikan dengan tujuan menanamkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila, menyanyikan lagu-lagu wajib nasional Republik Indonesia serta memberikan gambaran perjuangan pahlawan nasional dimasa-masa penjajahan, dimana berkat perjuangan mereka melawan penjajah kita bisa menikmati kemerdekaan.

Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad berharap dengan melakukan kegiatan positif seperti ini bisa menambah wawasan dan kecintaan para siswa-siswi terhadap NKRI dan bisa meneruskan perjuangan Para Pahlawan salah satunya dengan menorehkan prestasi baik di bidang pendidikan maupun olahraga. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA