Bersinergi Membangun Negeri, PUSTERAD Gelar Sarasehan Dengan Media Masa


Bersinergi Membangun Negeri, PUSTERAD Gelar Sarasehan Dengan Media Masa

Bertempat di Hotel Horizon Bekasi Rabu 18 November 2020, Jajaran Pusat Teritorial Angkatan Darat menggelar acara Sarasehan Media dengan jajaran Pusterad.Acara dibuka secara simbolis melalui pemukulan gong oleh Danpusterad bersama para narasumber.

Acara yang berlangsung dengan berpedoman pada protokol kesehatan ini dihadiri langsung oleh Danpusterad serta para narasumber diantaranya Danpusterad, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Kemkominfo RI Prof. Dr. Widodo Muktiyo, Ketua Dewan Pers M.Nuh, hingga Pakar Komunikasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, sesuai dengan tema Pusterad Dengan Media Massa, Bersinergi Membangun Negeri. Tingkatkan sinergitas keeratan TNI dengan media massa dan berkontribusi dalam pembangunan.

Danpusterad Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi dalam sambutannya menegaskan, bahwa saat ini, informasi sangat penting dalam interaksi TNI dengan masyarakat, dimana perkembangan teknologi merupakan kebutuhan dalam kehidupan sosial masyarakat, baik dalam bentuk cetak, elektronik maupun online. Dan melalui pemberitaan yang tepat dan akurat dapat dijadikan sarana dalam pengambilan kebijakan. Oleh karena itu perlu adanya edukasi dan proaktif, mengajak masyarakat agar tetap cerdas dalam memanfaatkan media massa. sehingga diharapkan masyarakat lebih selektif dalam mengkonsumsi berita dan informasi yang diterima. karena hal tersebut bisa menjadi "ancaman" bagi Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Danpusterad berpesan agar Insan Media selalu menyajikan berita yang benar dan bertanggungjawab, karena pemberitaan yang salah bisa memicu kerawanan Pilkada.

Adanya berita yang tidak bertanggung jawab, dapat menyebabkan instabilitas nasional, seperti pornografi dan radikalisme, provokasi dan propaganda berita bohong yang dilakukan oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab.

Dan sebagai Insan Media punya tanggungjawab dan berkewajiban untuk mengantisipasi berbagai ancaman yang terjadi terhadap bangsa saat ini, pinta Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi.

Giat binter ini diharapkan semakin membina hubungan baik dengan media massa,harapnya.

Berdasarkan rangkaian acara, usai ceramah dengan materi oleh masing-masing narasumber, acara juga diisi dengan kegiatan diskusi/tanya jawab antar peserta dan para narasumber.
Diakhir diskusi dan tanya jawab akan disampaikan kesimpulan hasil dari diskusi.

Kemudian acara ditutup dengan penyerahan cindera mata oleh Danpusterad kepada para narasumber. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA