BlanjaQue.com Fasilitasi UMKM Pasarkan Produk di e-Commerce


BlanjaQue.com Fasilitasi UMKM Pasarkan Produk di e-Commerce


Setelah melakukan Soft Launching pada akhir Agustus 2020 lalu, Marketplace BlanjaQue.com akhirnya resmi meramaikan dunia e-commerce tanah air. Salahsatu tujuan didirikannya aplikasi jual beli online tersebut adalah untuk membantu masyarakat yang sedang melakukan usaha kecil dan menengah agar mampu meningkatkan daya beli dengan cara online.


"Kami hadir meramaikan industri ecommerce. Kami menawarkan solusi bagi masyarakat Indonesia, agar tidak ada lagi batasan, khususnya dalam berbelanja online. Kami menyediakan semua kebutuhan primer maupun sekunder", kata Raihan, Deputy CEO BlanjaQue.com saat Grand Launching di kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu (14/11).

Berbeda dengan marketplace yang sudah ada, lanjut Raihan, BlanjaQue lebih menyasar UMKM sebagai partner sellernya.

"Sebagai bentuk realisasinya, kami telah menjalin kerjasama dengan MacroAd yang memang sudah lama berkecimpung di sektor UMKM", ujarnya.

"Tentunya agar UMKM bisa berdiri di negeri sendiri, menaikkan bisnis UMKM hingga luar negeri. Kami menyediakan marketplace, tempat berjual beli dengan aman, nyaman, tentunya Jual Beli Gaya Kamu", sambung Raihan memaparkan slogan BlanjaQue.com.

Sementara General Manager BlanjaQue.com, Sahreza menuturkan, saat ini seller yang aktif sudah mencapai 68 seller, dengan 700-an produk yang terbagi dalam 10 kategori.

"Sementara tentu kami tidak bicara muluk-muluk. Strategi kami adalah meningkatkan traffic dulu, bagaimana agar traffic kami bisa terus meningkat, lebih banyak lagi. Targetnya pada pertengahan 2021 bisa mencapai 20 ribu pembeli per hari. Untuk itu tentunya harus banyak yang jualan dengan aneka ragam (produk)", paparnya.

Adapun untuk pembayaran, sambung Sahreza, selain perbankan, BlanjaQue juga sudah terkonek dengan Alfa Mart dan Alfa Midi.

"Ini tentu semakin mempermudah lagi masyarakat untuk melakukan transaksi di BlanjaQue", ujarnya.

Sementara untuk urusan delivery, BlanjaQue sudah bekerjasama dengan ekspedisi ternama SAP, TIKI, RPX dan JNE.

"Pengiriman kami kerjasama dengan SAP, TIKI, RPX, JNE. Sebenarnya sudah ada 8 yang sudah daftar, yang sudah berjalan dengan SAP dan JNE", imbuhnya.

Sahreza mengajak UMKM yang ada di Indonesia untuk segera mendaftar dan memanfaatkan kemudahan dan keunggulan yamg diberikan BlanjaQue.com.

"Daftar jadi penjual di BlanjaQue sangat mudah. Kami terus berusaha meng-create konten yang simple. Kita meringkas konten tapi harus tetap detail. Sehingga bukan hanya pembeli yang merasakan kemudahan berbelanja di BlanjaQue (seperti kemudahan membeli 1 jenis barang dan mengirimnya sekaligus ke banyak alamat), tapi juga memudahkan penjual (UMKM) dalam mendaftar, memasarkan hingga mengirim barangnya (karena barang dijemput)", pungkas Sahreza. (Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA