Brigif Para Raider 3 Kostrad Melaksanakan Peringatan Maulid Nabi SAW 1442 H/ 2020 M.





B



rigif Para Raider 3 Kostrad Melaksanakan Peringatan  Maulid Nabi SAW 1442 H/ 2020 M.

Jakarta.  Brigif Para Raider 3 Kostrad  menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, yang mengambil tema, “Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Di Tengah Pandemi Covid-19” bertempat di Masjid Jammi' Alfallah Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Selasa  (3/11/2020).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur`an yang dibacakan oleh Prada Jusman, Sambutan Danbrigif Para Raider 3/TBS, Hikmah Maulid Nabi, Dzikir bersama diakhiri dengan Ramah tamah.

Dalam Sambutannya, Danbrigif Para Raider 3 Kostrad diwakili oleh Kasi Pers Brigif Para Raider 3/TBS Mayor Inf Panca Eka Purnama mengatakan  bahwa memperingati maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu rasa cinta kita kepada baginda Rosullullah SAW.  Agar semua kita umatnya dapat mencontoh semua sifat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari serta menjadi pedoman hidup kita selama kita hidup di dunia.

Ustad Jamaluddin Al Islami S. Pdi Ma. dalam tausiyahnya menceritakan tentang sifat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad yaitu Shidiq, amanah, tabligh dan fathonah. Dalam ceramahnya, Ustaz mencerita kelahiran Nabi Muhammad dan sifatnya yang menjadi suri tauladan dalam menjalani hidup.

Lebih lanjut disampaikan mengenai sifat dan akhlak Rosulullah semasa beliau hidup, sampai beliau wafat pun sifat dan akhlak beliau tetap kita contoh sebagai pedoman umat manusia, sifat keteladanan nabi besar Muhammad SAW dapat kita tiru untuk bekal kita menghadap Allah SWT di hari akhir nantinya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA