Camat Kramatjati Lantik Pengurus FKKS Kecamatan Kramatjati, Siap Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Pendidikan


Camat Kramatjati Lantik Pengurus FKKS Kecamatan Kramatjati, Siap Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Dalam upaya meningkatkan peran orang tua murid dalam membantu proses belajar mengajar di sekolah, Camat Kecamatan Kramatjati secara resmi melantik Pengurus Forum Komunikasi Komite Sekolah Kecamatan Kramatjati (FKKS Kecamatan Kramatjati), hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Kota Administrasi Jakarta Timur, H Alawi, Camat Kramatjati, Eka Darmawan, Kasudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur, Ade Yulia Narun, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur, Drs. H Gunas Mahdianto. M.Si serta bebarapa pejabat dilingkungan Sudin Pendidikan I dan II Jakarta Timur.


Mengingat Jakarta masih memberlakukan PSBB Transisi, sebagaimana aturan ditengah Pandemi Covid -19 yang belum usai, panitia juga menerapkan protokol kesehatan, mulai dari pembatasan peserta maksimal 30 orang, mendata kehadiran seluruh peserta dan tamu, Cek Suhu tubuh, wajib Cuci Tangan (Hand Sanitizer), Jaga Jarak dan Wajib memakai Masker.


Ketua FKKS Jakarta Timur, yang diwakili Sekjen FKKS Jaktim, H Yusmar Edi menegaskan, bahwa Pelantikan Pengurus FKKS Kecamatan Kramatjati hari ini merupakan pelantikan ke 4, dimama sebelumnya telah dilantik pengurus FKKS Kecamatan Cakung dengan Ketua H Syamsul Bahri, FKKS Kecamatan Duren Sawit dengan Ketua Ir Agung Karang, FKKS Kecamatan Ciracas dengan ketua Lies Nur Fajar, S.Pd.I. dan hari ini dikukuhkan Kepengurusan FKKS Kecamatan Kramatjati, dengan ketua Hj Doratul Aliyah (Hj Yayah). Dan dalam waktu dekat akan kita lantik kepengurusan FKKS Kecamatan Matraman, Pulogadung, Pasar Rebo, Jatinegara, Cipayung dan Makasar, sehingga kita berharap pada akhir Desember seluruh kepengurusan FKKS Kecamatan Se-Jakarta Timur sudah terbentuk, dan Maret kita akan menggelar Rapat Kerja FKKS Jaktim di Puncak Bogor.

Kepada seluruh Pengurus FKKS Kecamatan Kramatjati yang hari ini sudah dilantik, hendaknya bisa bekerjasama dengan sekolah maupun Pemerintah Kecamatan Kramatjati, untuk memajukan pendidikan serta mencerdaskan anak-anak kita yang sedang berjuang meraih cita-citanya, bangun sinergi yang baik dengan iklas, cerdas dan penuh kreativitas, pinta H Yusmar Edi.

 


Sementara dalam sambutannya, Askesra Kota Administrasi Jakarta Timur, H Alawi, dalam kesempatan tersebut mengaku mengapresiasi FKKS Jakarta Timur yang peduli terhadap pendidikan di Jakarta TImur, demikian juga Pengurus FKKS Kecamatan Matraman yang hari ini dikukuhkan, hendaknya bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan pelayanan pendidikan ditengah Pandemi Covid -19 saat ini.

Menurut H Alawi, bahwa menjadi pengurus Komite Sekolah merupakan tugas mulia, karena tidak ada gaji, namun justru mengeluarkan uang dan harus bekerja keras untuk kemaslahatan umat, yaitu mencerdaskan anak bangsa, untuk itu koordinasi dan komunikasi dengan Camat Kramatjati harus juga ditingkatkan, pintanya.


Hal yang sama juga diungkapkan Camat Kramatjati, Eka Darmawan, bahwa Forum Komunikasi Komite Sekolah merupakan wadah Komite Sekolah tingkat Kecamatan Kramatjati yang memiliki tugas berat dalam mendukung program pendidikan di sekolah-sekolah di Kramatjati, untuk itu perlu koordinasi dan kerjasama dengan pihak Pemerintah Kecamatan, dan kita siap memfasilitasi untuk sekretariat FKKS Kec Kramatjati, ungkapnya.

 


Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur, Drs H Gunas Mahdianto. M.Si juga mengapresiasi Forum Komunikasi Komite Sekolah yang selalu bekerjasama dengan Sudin Pendidikan untuk bersama-sama mengatasi masalah pendidikan, ditengah Pandemi Covid 19 saat ini, banyak keluhan dalam proses pembelajaran dengan Daring atau belajar jarak jauh, baik dari orang tua peserta didik maupun siswa-siswi peserta didik itu sendiri, juga para Guru, karena memang kita tidak menyiapkan sebelumnya untuk proses belajar mengajar dengan metode Online, untuk itu kami mohon bantuan dan kerjasama orang tua peserta didik, agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik, pintanya.

Pada seluruh Pengurus FKKS Kecamatan Kramatjati, hendaknya lebih berhati-hati dalam menjalankan amanahnya, karena di sekolah tidak diperkenankan melakukan pungutan, termasuk untuk kegiatan ekstrakurikular, namun jika atas kesepakatan seluruh orang tua peserta didik, dalam penggalangan dana yang sifatnya tidak mengikat masih bisa diperkenankan, misalkan untuk Ranovasi atau Membangun Masjid, kegiatan komite sekolah dan kegiatan pendidikan lain, bisa menghimpun dana dari masyarakat termasuk alumni, untuk itu Pengurus FKKS harus lebih kreatif juga menghimpun dana masyarakat, pinta H Gunas Mahdianto.


Ketua FKKS Kecamatan Kramatjati, Hj Doratul Aliyah (Hj Yayah) dalam sambutan didepan para Undangan serta Wakil dari seluruh FKKS Jaktim dan FKKS Kecamatan se-Jaktim mengaku ,bersyukur bisa menggelar pelantikan FKKS Kec Kramatjati, dan ini semua juga atas dukungan semua pihak termasuk sponsor, untuk itu kami sangat berterimakasih pada sponsor WINDYS DONUTS, Tapperware, Penerbit Erlangga Maya Drink, Pisang Barangan, Sakura Garden City, Oilum, INACO, Roro Mendut Skincare herbal dan Lek Win Mie Ayam Bakso, Dapur Mamaca, Kue Mams Mimu, semoga kerjasama sponsor dapat terus ditingkatkan pada iven-iven lain.


Dan dengan telah dikukuhkan ini, FKKS Kecamatan Kramatjati siap bekerja dengan iklas untuk kemajuan pendidikan, dan siap berkolaborasi dengan semua pihak, paparnya. (Nurul).




0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA