Cegah Terjadi Banjir, Babinsa Kayuringin Jaya Bersama 3 Pilar Dan Ormas Laksanakan Pembersihan Kalijati

C


egah Terjadi Banjir, Babinsa Kayuringin Jaya Bersama 3 Pilar Dan Ormas Laksanakan Pembersihan Kalijati

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Musim penghujan sudah semakin dekat, sebagai langkah antisipasi terjadinya banjir di wilayah Babinsa Kayuringin Jaya (serka Sutrisno dan Serka Darjo) Bersama 3 Pilar beserta Ormas dan masyakarat, Lakukan Pembersihan Kali yang berada di Jl.Letnan Arsyad Rt 01 Rw 24 Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Selasa (3/11/2020) pagi pukul 08.00 Wib.

Sebelum dimulai pelaksanaan kegiatan Pembersihan, Ricky Suhendar SE, M, Si selaku Lurah Kayuringin  pimpin apel bersama dihalaman Kelurahan Kayuringin jaya, dalam arahannya Lurah Kayu ringin menyampaikan “Musim penghujan sudah semakin dekat, untuk itu Hari ini kita akan melaksanakan Pembersihan Kalijati yang berada Jl.Letnan Arsyad Samping Kelurahan Kayuringin Jaya, Hal ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi banjir diwilayah kita’, ucap  Lurah Kayuringin.

Dalam apel tersebut Serka Darjo juga manambahkan “saya harap dalam pelaksanaannya kita semua bisa bekerjasama agar pembersihan ini bisa dilakukan secara maksimal, lakukan kegiatan ini dengan ikhlas agar kita bisa mendapatkan manfaat dan juga pahalanya”, pungkas Serka Darjo sekaligus menutup pelaksanaan apel bersama.

Usai pelaksanaan apel bersama para peserta apel yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas, Staf kelurahan, Forum RT/RW, jamaah LDII, anggota ormas FBR dan Pokdar kamtibmas menuju ke lokasi yang sudah ditentukan. Dalam pelaksanaannya pembersihan ini dilakukan di sepanjang kalijati.

Di sela-sela kegiatan Serka Sutrisno juga menyampaikan kepada Pendim, “selain kegiatan pembersihan kali kami juga melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19, bagi warga yang melintas di jalan lintasan kalijati”, ucap Babinsa Kayuringin

“kami melakukan himbauan kepada warga yang melintas agar tidak membuang sampah sembarangan ke dalam kali serta melakukan himbauan agar selalu melakukan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M (mencuci  tangan, memnajga jarak dan memakai masker)” pungkas Serka Sutrisno.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA