DANLANTAMAL II CEK KESIAPAN PRAJURIT DALAM MENGHADAPI PENGAMANAN PILKADA TAHUN 2020

*DA


NLANTAMAL II CEK KESIAPAN PRAJURIT DALAM MENGHADAPI PENGAMANAN PILKADA TAHUN 2020

Padang, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso pimpin Apel Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah di Wilayah Sumbar yang akan dilaksanakan serentak tanggal 9 Desember 2020, bertempat di Lapangan Apel   Mako Lantamal II, Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur, Padang, Jumat (13/11/2020).

Dalam sambutannya, Danlantamal II menekankan kepada seluruh prajurit agar pahami peran, tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam rangka mendukung Pengamanan Pilkada yang akan datang. Prajurit Lantamal II harus mampu senantiasa dan memiliki kesiapan kecepatan bergerak serta profesional dalam melaksanakan tugas tersebut.

Danlantamal II meyakinkan kepada prajurit bahwa Pilkada di Sumbar dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan sukses, selagi aparat TNI serta komponen lainnya harus menjaga kondusifitas wilayah baik sebelum, selama dan setelah Pilkada.

Danlantamal II juga menekankan kepada seluruh prajurit agar berpegang teguh kepada netralitas yang telah dicanangkan Panglima TNI. Perkembangan situasi lainnya juga tetap menjadi bagian dari kesiapan kita semua, berbagai ancaman potensial yang dapat terjadi sewaktu-waktu yang mengharuskan kita memiliki kesadaran dan kesiapsiagaan terhadap potensi maupun penanggulangan dampak bencana alam.

Diakhir sambutanya, Danlantamal II menyampaikan pesan yang harus dipedomani oleh prajurit dalam pelaksanaan tugas pengamanan yakni pahami prosedur dan tugas tanggung jawab serta pedomani langkah yang harus dilakukan dalam penanganan tindakan yang dihadapi, lakukan pengecekan personel, materiil sebelum selama dan sudah pelaksanaan Pilkada Tahun 2020, dan laksanakan koordinasi secara terus-menerus untuk kelancaran pelaksanaan Pam Pilkada Tahun 2020.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA