Danramil 03/Teluk Pucung Turut Hadir Dalam Rapat Permohonan Rekomendasi Gereja Tiberias


Danramil 03/Teluk Pucung Turut Hadir Dalam Rapat Permohonan Rekomendasi Gereja Tiberias

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bekasi Timur, Jln. Mekarsari Raya No.3, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Kegiatan rapat Permohonan Rekomendasi Gereja Tiberias yang berlokasi di BETOS (Bekasi Town Square) jl.Cut mutiah rt.04/09 Kel.Margahayu Kec Bekasi timur Kota Bekasi. Turut dihadiri oleh Kapten Arm Agus Sugiyanto Danramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi. Rabu (4/11/2020).

Kegiatan rapat ini turut dihadiri oleh sekitar 20 orang peserta dipimpin langsung oleh Camat Bekasi Timur Widy Tiawarman, yang diantaranya Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi F. Demokrat (Abdul Rojak), Wakapolsek Bekasi Timur (AKP Hutajulu), Lurah Margahayu (Siti Sophiyati), Ketua MUB Kel. Margahayu (Asep Syamsul Huda), Perwakilan gereja Tiberias (Gidion Simajuntak), KUA Bekasi Timur (Turmudin), Ketua RT-04/RW-09 (Jamhuri), Pendeta (Ignatius Hariyono), dan Ketua MUB Bekasi Timur (H. M Jalaludin).

Dalam rapatnya Widy Tiawarman (Camat Bekasi Timur) menyampaikan, “Kita sebagai Pemerintah hanya menanyakan apakah permohonan rekomendasi sudah sesuai regulasi apa belum. Karena ini terkait dengan hukum Tata Negara dan Pemerintahaan, Mungkin Tiberias sudah ada di tengah -tengah kita, dan sekarang Tiberias punya keinginan baik untuk bisa punya tempat ibadah dan agar bisa beribadah dengan tenang dan nyaman sesuai regulasinya, Dan sudah sesuai dengan kententuan peraturan SKB 3 Menteri yaitu 60 : 40, dan sesuai dengan hasil pendataan dilapangan yaitu RT dan RW, Mudah-mudahan dengan niat baik teman-teman Tiberias, bisa bersidiri dan melakukan ibadah dengan tenang sesuai aturan” pungkas Camat Bekasi Timur.

Tidak hanya itu Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Arm Agus, turut menyampaikan, pendapatnya, “Sesuai laporan yang diterima olah kami (Danramil 03/TP) dari Babinsa, bahwa semua perijinan sudah sesuai dengan aturan”.ucap Danramil  

“Kami dari pihak TNI khususnya aparatur teritorial yang berada di bawah Kodim 0507/Bekasi bersama Kepolisian akan membantu dan menjamin kondusifitas kegiatan diwilayah kami, intinya kordinasi dan komunikasi dari pihak Tiberias, terus dijalin dengan anggota kami dilapangan”. Pungkas Danramil Kapten Arm Agus Sugiyanto.

Pukul 15.30 WIB, rapat Permohonan Rekomendasi Gereja Tiberias, selesai. Situasi aman dan kondusif. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA