Danyon Armed 12 Kostrad Sambut Prajuritnya Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG



D


anyon Armed 12 Kostrad Sambut Prajuritnya Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG

Jakarta. Suasana haru dan bahagia  bercampur jadi satu mewarnai Markas Komando Batalyon Armed 12/Divif 2 Kostrad saat digelarnya acara tradisi penerimaan prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad yang telah purna melaksanakan tugas di perbatasan RI-PNG.

Kegiatan yang dipimpin langsung Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy tersebut diikuti oleh seluruh prajurit. Ngawi, Jawa Timur, Selasa (10/11/ 2020).

Adalah Sertu Mulyo Cahyono  yang telah  selesai menunaikan tugasnya sebagai bagian dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 509/BY Kostrad.

Dalam sambutannya, Letkol Arm Ronald F Siwabessy sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Sertu Mulyo yang telah menjaga nama baik Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad selama bergabung dan melaksanakan tugas bersama  Satgas Yonif R 509/BY Kostrad.

Bagi prajurit, tugas adalah suatu kehormatan dan kehormatan adalah segala-galanya.  Penugasan adalah wujud kepercayaan yang diberikan pimpinan dan negara kepada prajurit yang wajib  dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab, jelasnya.

Sementara itu, Sertu Mulyo mengatakan bahwa masa bhaktinya dalam penugasan di daerah perbatasan RI-PNG berjalan selama 12 bulan.

Puji syukur kepada sang pencipta, akhirnya kami bisa kembali ke pangkuan Angicipi Yudha dalam keadaan aman dan selamat, ungkapnya.

Lebih lanjut, Letkol Arm Ronald F Siwabessy berharap, pengalaman yang diperoleh selama menjalankan penugasan dapat di ditularkan kepada prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad sebagai penyemangat dan motivasi bagi para kesatria-kesatria Angicipi Yudha lainnya.

“ Pengalaman adalah guru yang terbaik. Dalam hidup ini dibutuhkan bekal pengalaman, sehingga kedepannya kita akan dapat melangkah semakin baik dan kesalahan yang pernah dilakukan tidak terulang lagi," ujar Danyon.

" Selamat datang dan bergabung kembali di Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad. Tetaplah berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas  dalam melanjutkan pengabdian di  Angicipi Yudha yang kita cintai," tegas Letkol Arm Ronald F Siwabessy. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA