Danyonif MR 411 Kostrad Hadiri Upacara Hari Pahlawan Tingkat Kota Salatiga





Da

nyonif M


R 411  Kostrad Hadiri Upacara Hari Pahlawan  Tingkat Kota Salatiga

Jakarta.  Komandan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 di halaman kantor Pemkot Salatiga. Selasa (10/11).

Dalam kesempatan itu, Walikota Salatiga H.Yulianto, SE., MM membacakan sambutan dari Menteri Sosial (Mensos) Juliadi P. Batubara dimana Mensos mengajak seluruh masyarakat untuk berkontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

"Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini," ujar Walikota.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 diperingati di tengah mewabahnya pandemi Covid-19. Kegiatan yang dilaksanakan secara terbatas itu tetap berlangsung khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan.

Ditemui usai kegiatan upacara, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, semangat kepahlawanan itu tidak boleh pudar sampai kapanpun, karena dulu semangat kepahlawanan ini yang mengantarkan kita meraih kemerdekaan, maka dengan semangat itu pula kita sebagai generasi penerus harus mengisi kemerdekaan ini.

"Mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sesuai dengan tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 ini yaitu 'Pahlawanku Sepanjang Masa," ucap Alumni Akmil tahun 2003 tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan upacara tersebut Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, SS, Wakil Walikota Salatiga, Kepala Kejasaan Negeri Salatiga, Kepala Pengadilan Negeri Salatiga, Ketua DPRD Kota Salatiga, Wadandenpom IV/3 Salatiga, Forkopimda serta tamu undangan.

Rangkaian Upacara peringatan hari Pahlawan Nasional tahun 2020 dilanjutkan dengan Upacara Ziarah Tabur Bunga di TMP Dharma Salatiga yang diikuti oleh seluruh tamu undangan dan peserta upacara. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA