DEBARKASI EMBARKASI ABK MV. NORWEGIA ESCAPE DI DERMAGA JICT-2 PELABUHAN TJ.PRIOK.


DEBARKASI EMBARKASI ABK MV. NORWEGIA ESCAPE DI DERMAGA JICT-2 PELABUHAN TJ.PRIOK.

Dispenlant3. Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar)  Hermanto, S.E., M.M. Sebagai Dansatgas bersama Tim, mengadakan Debarkasi ABK Kapal pesiar MV. Norwegia Escape, sebanyak 16 ABK (4 WNI, 12 WNA) dan Embarkasi sebanyak 95 WNI (85 Pria dan 10 Wanita), melalui dermaga JICT-2 Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. Kamis, (5/11/2020).

Kapal pesiar MV. Norwegia Escape berlayar dari Philipina ke Jakarta dan akan melanjutkan pelayarannya ke India, tiba di Jakarta MV. Norwegia Escape melakukan lego jangkar sekitar 1,7 Mil Laut di Teluk Jakarta untuk Debarkasi 16 ABKnya, dan Embarkasi sebanyak 95 ABK. Dengan menggunakan tenderboat pelaksanaan Debarkasi dan Embarkasi ABK menuju Dermaga pelabuhan JICT II, di saat melakukan lego jangkar pemeriksaan ditangani oleh Tim KKP, kemudian melakukan pelayaran dari kapal menuju dermaga, atas perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada Danlantamal III untuk dilaksanakan pengamanan oleh Satuan Kapal Patroli Lantamal III dan Tim Kopaska Koarmada I.

Tiba didermaga JICT 2 disambut oleh Tim Satgas evakuasi dan langsung melaksanakan protocol kesehatan covid-19 terhadap personel maupun barang bawaannya, awalnya satu persatu di cek suhu tubuh dan disemprotkan cairan disinfektan oleh petugas yang sudah dilengkapi pakaian APD, sedangkan barang bawaan wajib melalui X-ray dari Tim Bea Cukai, sebelumnya pemeriksaan menggunakan anjing pelacak/K-9 dari Pom Lantamal III guna mengantisipasi adanya barang yang terlarang jenis Narkotika. Kemudian pihak agen menaikan ABK ke Bus menuju Hotel Mercure Batavia yang telah direkomendasikan oleh Gugus tugas penanganan Covid-19 DKI Jakarta, dan diterima oleh Tim KKP untuk diadakan pemeriksaan Swab / PCR test dengan fasilitas yang nyaman di ruangan hotel.

Embarkasi sebanyak 95 WNI dari dermaga JICT-2 Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara ke Kapal pesiar MV. Norwegia Escape telah ditangani oleh pihak Imigrasi serta pemeriksaan pihak Bea Cukai Pelabuhan Tanjung Priok dengan penanganan prosedur protocol covid-19 oleh KKP Tanjung Priok dan telah dinyatakan aman.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Dansatgas, Wadan Satgas Kolonel Marinir A. Beny Sarana,  Asops Danlantamal III, Dansatrol Lantamal III, Dansatmar Koarmada I, Danpom Lantamal III, Perwira Kopaska Koarmada I, Kadis Syahal Lantamal III, Pabanops Kogabwilhan I, Pabanlid Sintel Kogabwilhan I, Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kepala Imigrasi Tg. Priok, Tim Bea cukai, Pihak Agen Kapal dan Hotel Mercure Batavia.

Demikian Berita Dispen Lantamal III.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA