DISLAMBAIR KOARMADA I GELAR LATIHAN GLAGASPUR K II DOLPHIN IV

D


ISLAMBAIR KOARMADA I GELAR LATIHAN GLAGASPUR K II DOLPHIN IV

Kadislambair Koarmada I Kolonel Laut (T) Wahyudin Arif secara resmi membuka kegiatan Latihan Glagaspur K II Dolphin IV TW IV TA 2020 di Kesatrian Pondok Dayung Jakarta Utara, Selasa (17/11/2020).

Kadislambair Koarmada I dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dislambair memiliki tugas melaksanakan operasi penyelamatan dan pekerjaan bawah air. Untuk itu, dalam menunjang kesiapan operasi Dislambair di medan operasi sesungguhnya diperlukan latihan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Dislambair Koarmada I.

“Dengan Latihan Glagaspur ini, mari kita tingkatkan kemampuan, keterampilan dan pemahaman dalam berbagai prosedur baik secara operasional, teknis dan taktis khususnya dalam materi Dolphin IV,” ujarnya.

“Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan profesionalisme Prajurit Dislambair Koarmada I sebagai prajurit penyelam yang tanggap, tanggon dan trengginas dalam menangani setiap problem bahwa permukaan air. Oleh karena itu, laksanakan latihan ini dengan serius serta utamakan keselamatan personel maupun material agar latihan ini tercapai dengan baik,” tuturnya.

Kegiatan Latihan Glagaspur akan dilaksanakan selama 21 hari mulai tanggal 17 Nopember hingga 7 Desember 2020 dengan materi latihan antara lain Chamber Hyperbaric, Pengoperasian Chamber Transport, Pengoperasian Chamber Mobile, Teknik Penanganan Pertama Korban Kecelakaan Penyelaman, Evakuasi Korban Kecelakaan Penyelaman, Survei Penyelam Dalam, Combat SAR, Combat Salvage, Pemetaan Daerah Penyebar Ranjau, Pencarian dan Pemberian Tanda Daerah Peranjauan, Penyelamatan ABK Kapal Selam Melalui Conning Tower, Bantuan Udara Pernapasan Pada Kapal Selam, Pemeriksaan dan Perbaikan Bawah Garis Air Kapal, Penanganan Kebocoran Bawah Garis Air, Penyelamatan Senamodak dan Dokumen Penting, Kontuksi Bawah Air, Pengelasan dan Pemotongan Pipa Bawah Air, Pengangkatan dan Pengapungan Kapal, Pemasangan Rintangan Pantai, Pemasangan Pipa Plands Bawah Air,  Beach Gear Kapal Kandas.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA