Hari Pahlawan, Kodam Jaya Berikan Tali Asih Bagi Para Veteran

H


ari Pahlawan, Kodam Jaya Berikan Tali Asih Bagi Para Veteran

Kodam Jaya, Jaksel - Memperingati hari Pahlawan Kodam Jaya menggelar Bakti sosial (Baksos) memberikan tali asih kepada para Veteran yang membutuhkan di wilayah Jakarta Selatan.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., didampingi Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana menyerahkan secara simbolis tali asih berupa Alat Kesehatan dan Sembako kepada Veteran bertempat di Komplek Pomad Jl. Kalibata Tengah VI No.13, RT.6/RW.6, Kalibata, Kec. Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa 10 Nopember 2020.

Menurut Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana tali asih ini merupakan bentuk kepedulian Kodam Jaya kepada para Veteran.

"Baksos ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dalam rangka menyambut hari pahlawan, kita sebagai generasi penerus bangsa harus selalu mengingat jasa - jasa dan pengorbanan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa kita", Kata Dandim 0504/JS

"Dalam acara tersebut,Pangdam Jaya berkesempatan bersilaturahmi dengan para Veteran dan menyerahkan secara langsung tali asih berupa alat kesehatan, sembako dan santunan", Ungkap Kolonel Inf Ucu Yustiana.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan penghormatan kepada para pahlawan atas pengorbanan yang telah diberikan untuk bangsa dan negara", Lanjut Dandim.

"Veteran adalah pahlawan yang masih merasakan kemerdekaan Indonesia, oleh karena itu kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa melanjutkan semangat juang mereka", Ujar Kolonel Inf Ucu Yustiana.

Dandim 0504/JS pada kesempatan itu mengungkapkan untuk wilayah Jakarta Selatan ada sekitar 127 Veteran dan ada 63 orang yang membutuhkan alat kesehatan.

"Setelah kami data diwilayah Jakarta Selatan ada sekitar 127 orang Veteran yang tersebar di beberapa Kecamatan dan ada 63 orang yang memerlukan alat kesehatan", Ungkap Kolonel Inf Ucu Yustiana.

"Alat kesehatan yang kita berikan berupa Kursi Roda, Tongkat, Alat bantu pendengaran, Kacamata baca dan Alat Tensi Digital", Pungkas Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana.

Pada kegiatan tersebut Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., didampingi oleh Komandan Korem 051/ Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana, Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Yudhi Prasetyo, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Uyat  S.IP dan Danpomdam Jaya/Jayakarta Kolonel Cpm A.S. Yogaswara, S.Sos., M.M.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA