Inovasi Kodam IV/Diponegoro Tangani Pandemi Covid-19

In


ovasi Kodam IV/Diponegoro Tangani Pandemi Covid-19

Magelang- Upaya Kodam IV/Diponegoro dalam penanganan covid-19 terus ditunjukan dengan ditambahnya sarana laboratorium PCR covid-19 di Rumkit Tk. II dr. Soedjono, Magelang. Mengingat sejumlah laboratorium PCR yang ada di Jateng mengalami keterbatasan untuk menyediakan kebutuhan tersebut. Dengan begitu tugas pemeriksaan Rapid maupun Swab, termasuk merawat pasien Covid-19 bisa dilakukan tim kesehatan Kodam IV/Diponegoro sesuai target yang ditetapkan.

Selain membangun laboratorium PCR Kodam IV/Diponegoro juga merenovasi ruang tunggu pendaftaran, ruang Anggrek, ruang Hemodialisa, ruang Nusa Indah, ruang Isolasi dan membangun aplikasi elektronik Rekaman Medik (e-RM). Sarana dan prasarana tersebut diperbarui agar lebih modern sesuai dengan kebutuhan pelayanan kesehatan.

Diharapkan dengan kondisi Rumkit Tk. II dr. Soedjono saat ini bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarganya serta menjadi Rumah sakit kebanggaan Kodam IV/Diponegoro.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. saat meresmikan gedung laboratorium PCR Covid-19 dan renovasi sarana prasarana kesehatan Rumah Sakit Tk. II dr. Soedjono, Kamis (5/11/2020) menyampaikan terimakasih kepada Karumkit dan Kakesdam.

“Syukuri semuanya dan terus berinovasi, terus berkarya, mudah-mudahan ini menjadi  pengabdian kita kepada masyarakat di Magelang dan juga bermanfaat bagi seluruh prajurit, PNS dan keluarganya, ungkap Pangdam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam IV/Dip Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Kapok Sahli Pangdam IV/Dip Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., Danrindam Kolonel Inf Tarsono, S.I.P., M.M., para Asisten Kasdam IV/Dip, para Kabalak Kodam IV/Dip, Kapolres Magelang, Dandim 0705/Magelang dan Kepala Rumkit Tk. II dr. Soedjono.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA