KASAL PIMPIN UPACARA PENUTUPAN PENDIDIKAN REGULER SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA.2020

K


ASAL PIMPIN UPACARA PENUTUPAN PENDIDIKAN REGULER SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA.2020

Seskoal, 12 November 2020, -- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) memimpin Penutupan Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA.2020 berlangsung di Auditorium Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (12/11).

Acara penutupan pendidikan tersebut menandai berakhirnya pula proses pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI Angkatan Laut yang dibuka sejak tanggal 14 Januari 2020. Adapun jumlah Perwira Siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 sebanyak 174 Perwira Menengah (Pamen) TNI-Polri Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020 yang terdiri dari 160 Pamen TNI AL,2 Pamen TNI AD, 2 Pamen TNI AU dan 2 Pamen Polri, 8 Pamen Negara Sahabat masing-masing satu orang dari Arab Saudi, Australia, Cina, India, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, para Pejabat Utama Mabesal, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, para Pangkotama, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han).,para Pejabat Utama serta Dosen/Pengajar Non Organik dan Patun Seskoal.

Sebelum acara penutupan pendidikan yang ditandai dengan penyematan PIN Dharma Wiratama dan penyerahan ijazah kepada Pasis, Kasal juga mendengarkan laporan Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 yang disampaikan oleh Direktur Pendidikan (Dirdik) Seskoal Kolonel Laut (P) Dr.Imam Teguh S., S.T., M.Si., di Ruang VIP Auditorium Yos Soedarso Seskoal.

Dalam sambutannya usai penyerahan ijazah, Kasal menyampaikan bahwa Seskoal sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI Angkatan Laut, memiliki peran penting dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia pengawak organisasi TNI Angkatan Laut. Hal ini diwujudkan dengan menghasilkan para Perwira Menengah Unggulan yang disiapkan sebagai calon-calon pemimpin TNI dan TNI Angkatan Laut masa depan yang professional, kompeten, tangguh, serta memiliki karakter kepemimpinan yang baik.

Dikatakan lebih lanjut oleh Kasal, keunggulan SDM telah menjadi prioritas utama yang telah ditetapkan Kasal selaras dengan visi pemerintah yaitu “SDM Unggul, Guna Mewujudkan Indonesia Maju Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berdasarkan Gotong Royong”. Selain itu, keunggulan SDM yang ditandai dengan tingkat dengan tingkat profesionalisme dan kualitas kepemimpinan perwira yang tinggi akan menjadi faktor penentu kemajuan organisasi TNI Angkatan Laut.

Diakhir sambutannya Kasal memberikan penekanan kepada para perwira alumni Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 sebelum memasuki kedinasan selanjutnya, antara lain Pertama, Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan YME serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut dalam berpikir, bertutur dan berprilaku ; Kedua, Tunjukkan kerja dan karya nyata bagi kemajuan organisasi dimanapun kalian bertugas serta ciptakan iklim kerja yang kondusif dan produktif melalui keteladanan dan kepemimpinan ; Ketiga, Jadilah pemimpin yang menjadi panutan anak buah serta beranilah mengambil keputusanyang dapat dipertanggungjawabkan ; Keempat, Tetap jaga hubungan kekeluargaan dan persahabatan yang solid di antara para alumni, sebagai penunjang pelaksanaan kedinasan.

Lulusan terbaik Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020 adalah Mayor Laut (P) Nurwahidin, S.H., M.Tr.Opsla yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-51 Tahun 2006 dan berhak mendapatkan Piagam Penghargaan Dharma Wiratama Paripurna. Selain dari itu, untuk lulusan terbaik Perwira Siswa Negara Sahabat yaitu LCDR Gautam Rai, M.Tr.Opsla dari India dan berhak mendapatkan Piagam Penghargaan Dharma Wiratama Sumengkar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA