KETUA KORCAB III DJA I IKUTI WEBINAR “DARI JALASENASTRI UNTUK KITA”

*KET


UA KORCAB III DJA I IKUTI WEBINAR “DARI JALASENASTRI UNTUK KITA”

Jakarta,- Ketua Koordinator Cabang III Daerah Jalasenastri Armada I (Ketua Korcab III DJA I) Ny. Dr. dr. Indah Hermanto, Sp.PD.KAI., bersama Pengurus Korcab III DJA I mengikuti Web Seminar (Webinar) “Dari Jalasenastri Untuk akita”, dibuka oleh Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono dengan tema “Etika Berorganisasi dan Sehat Dimasa Pandemi”, berlangsung di Ruang Puskodal Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta Utara, Rabu, (11/11/2020).

Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagaimana kita pahami bersama bahwa pada saat ini negara-negara di dunia termasuk Indonesia sedang dilanda Pandemi Covid-19, terkait hal tersebut maka Jalasenastri berinisiatif untuk melaksanakan Webinar  dengan tema “Etika Berorganisasi dan Sehat Dimasa Pandemi”, dimana para peserta Webinar bisa bergabung dari rumah, kantor atau tempat lainnya.

Dilanjutkan oleh narasumber Ibu Tetty Agus Suhartono menjelaskan salah satunya adalah tentang etika berkomunikasi melalui medsos dimasa pada masa pandemi Covid-19 semakin berkembang, antara lain tidak menggunakan kaka-kata kasar, tidak provokatif, tidak memuat pornografi dan SARA, tidak memposting artikel bohong, jangan sering narsis, tidak mengcopy paste artikel atau gambar yang memiliki hak cipta dan memberikan komentar yang relevan.

Begitu pula pada etika berkomunikasi dimana kita harus menggunakan Bahasa formal, pastikan intonasi suara jelas, focus saat melakukan pembicaraan, hindari menggurui, tidak memunculkan sikap atau ekspresi yang kurang baik, sadar posisi atau memahami kedudukan, bisa mengendalikan emosi dan tidak mudah marah, serta menjaga sikap professional.

Dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber lainnya yakni Ibu Soraya Haque, Bapak Ridwan Saidbun dan Bapak M. Zainal S.E., M.M., MSOC. Sc.

Ikut hadir dalam webinar, Ibu Ria Teddie Bernard H, Ibu Reny Hendri Siswo, Ibu Fiji Yohanes, Ibu Puji Deddy P. Utomo, Ibu Reffi Tarus Rostiyadi, Ibu Ariani Sugeng Tri H, Ibu Rido Tri Susanto, Ibu Angga Kadar Budiyono, Ibu Aan Tanuch, dan Ibu Azwardi AS.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA