Konsisten Gelar Operasi Yustisi, Danramil 07/PDA: Mari Bersama Kita Putus Penyebaran Covid-19

K


onsisten Gelar Operasi Yustisi, Danramil 07/PDA: Mari Bersama Kita Putus Penyebaran Covid-19

 Anggota Koramil 07/PDA Kodim 0506/Tgr Sertu Sumartono dan Serda M Lubis bersama tiga pilar Kec Pondok Aren melaksanakan Operasi Yustisi Penengakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan dalam masa PSBB yang dilaksanakan di Jl Graha Bintaro RT 01 RW 07 Kel Perigi Baru, Tangerang Selatan, Senin (16/11/2020).

Tga pilar yang turut dalam operasi yustisi dari unsur TNI-Polri dan aparat Kelurahan Perigi Baru. Kecamatan Pondok Aren.l, anggota Polsek Pondok Aren, anggota Trantib Kec Pondok Aren, Staf Kelurahan, anggota Satgas Covid Kelurahan Perigi Baru dan anggota Karang Taruna.

“Operasi yustisi Penegakan disiplin protokol kesehatan dengan sasaran para pengendara sepeda motor dan mobil yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker.”kata Sertu Sumartono kepada media.

Diutarakan Sertu Sumartono bahwa, saat operasi yustisi, sebanyak 16 pengendara terjaring tim gabungan yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Pelanggar yang terjaring dalam operasi yustisi, oleh tim gabungan diberikan sanksi sosial dengan menyanyikan lagu wajib “Indonesia Raya” dan juga disuruh push up kepada para pelanggar protokol kesehatan.”ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Serda M Lubis, bahwa pemberian sanksi ini untuk memberikan efek jera terhadap para pelanggar prokes,. Sslain itu dilakukan pendataan kepada para pelanggar prokes untuk kedepannya tidak mengulangi lagi.

Dikonfrmasi media, Danramil 07/PDA Kapten Inf Dahlan mengatakan, Operasi Yustisi penegakan Disiplin Protokol kesehatan dalam masa PSBB harus rutin dan konsisten dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Tujuan pelaksanaan Operasi Yustisi guna meningkatkan kesadaran warga mematuhi aturan pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan ditengah pendemi covid-19 ini,”kata Kapten Inf Dahlan.

Danramil menghimbau kepada warga di wilayah Pondok Aren khususnya di Kelurahan Perigi Baru, untuk patuh dengan aturan pemerintah dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Dijelaskan Kapten Inf Dahlan bahwa, disiplin harus dimulai dari diri sendiri dan akan berdampak positif kepada orang lain. Mematuhi aturan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan menjaga jarak) akan mencegah dan memutus matarantai penyebaran covid-19.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA