Kostrad Selenggarakan Penataran Military Decision Making Process (MDMP) di Pusdiklat BNPB Sentul





K


ostrad Selenggarakan Penataran Military Decision Making Process (MDMP) di Pusdiklat BNPB Sentul

Jakarta.  Kostrad menyelenggarakan  Penataran Military Decision Making Process(MDMP) bagi personel satuan jajaran Kostrad, Sentul Kabupaten Bogor. Rabu (11/11/2020).

Komandan Penataran, Mayor Arm Novihardi, S.E menjelaskan bahwa penyelenggaraan  penataran Military Decision Making Process (MDMP) ini bertujuan untuk mempermahir kemampuan prajurit Kostrad dalam menggunakan metode pengambilan keputusan berupa Military Decision Making Process yang saat ini digunakan oleh Tentara Negara sahabat yaitu United States Army.

Kegiatan penataran ini akan menambah pengetahuan dan membuka wawasan serta nantinya diharapkan dapat menjadi pedoman dasar bagi prajurit Kostrad apabila terlibat latihan bersama dengan tentara asing khususnya United States Army di masa yang akan datang. Penataran ini akan memberikan pengetahuan mengenai pentahapan yang dilaksanakan pada proses metode MDMP dimulai dati tahap Receipt Of Mission sampai dengan tahap Operation Order.

"Sebelum masuk ke dalam materi Military Decision Making Process, sebelumnya Petatar akan dibekali dengan kemampuan dasar berbahasa Inggris terlebih dahulu, hal ini dikarenakan bahasa Inggris merupakan bahasa pengantar dalam proses Military Decision Making Process," ungkap Mayor Arm Novihardi, S.E menutup amanatnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA