LANAL LHOKSEUMAWE BINA GENERASI MUDA MELALUI PRAMUKA SAKA BAHARI


LANAL LHOKSEUMAWE BINA GENERASI MUDA MELALUI PRAMUKA SAKA BAHARI

Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Dimmi Oumry, S.E., pimpin Upacara Penutupan Pembinaan Pramuka Saka Bahari Binaan Lanal Lhokseumawe Angkatan XII bertempat di Pos TNI-AL Rancong, Minggu (15/11/2020).

Dalam amanatnya, Danlanal Lhokseumawe menyampaikan bahwa revitalisasi gerakan pramuka dengan tujuan utama yaitu mendidik kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia, untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup serta kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut disampaikan bahwa melalui kegiatan pelatihan dan pembinaan ini kita bangkitkan kembali Pramuka Saka Bahari sebagai tunas harapan bangsa dan dengan motto "Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Ku Baktikan”. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud pembinaan generasi muda melalui Pramuka Saka Bahari.

Diakhir amanatnya, Danlanal Lhokseumawe menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapar berjalan dengan lancar dan aman. Dengan selesainya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan ilmu dan pengalaman tambahan bagi para peserta khususnya di bidang maritim.

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang sudah menjadi program kerja Spotmar Lanal Lhokseumawe bidang Bintahwil. Kegiatan ini diikuti oleh Peserta Didik Angkatan XII Saka Bahari Lanal Lhokseumawe 16 orang, senior (Panitia) 21 orang, Anggota Lanal (Pembina) 1 orang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA