LANTAMAL II GELAR LATIHAN PENGAMANAN PILKADA TAHUN 2020

*LAN
TAMA


L II GELAR LATIHAN PENGAMANAN PILKADA TAHUN 2020

Padang, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso membuka Latihan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah di Wilayah Sumbar yang akan dilaksanakan serentak tanggal 9 Desember 2020, bertempat di Gedung Serba Guna Nanggala Markas Komando (Mako) Lantamal II, Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Kamis (12/11/2020).

Dalam sambutannya, Danlantamal II menekankan kepada seluruh peserta latihan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, mengingat kondisi saat ini masih belum bebas dari ancaman Covid-19, jangan sampai secara tidak kita sadari menjadi penyebar pada pandemi Covid-19 ini, oleh karena itu selama latihan harus selalu gunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir serta menggunakan sabun.

Lebih lanjut Danlantamal II menyampaikan agar peserta latihan memahami peran serta tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam rangka mendukung Pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang ini. Prajurit Lantamal II dituntut senantiasa memiliki kesiapan, kecepatan bergerak dan profesional sehingga memiliki kemampuan serta keterampilan yang berhasil guna. Kita juga harus dapat menunjukkan dan menjaga netralitas TNI seperti apa yang pernah disampaikan Panglima TNI. Diharapkan pada pesta demokrasi pada Pilkada ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Penyiapan prajurit Lantamal II dalam rangka Pam Pilkada melalui latihan pengamanan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M., yaitu Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman dan ialin soliditas dan sinergitas komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA